Di perempat final EUROPA League melawan Sevilla, Man United tampil menakinkan di babak pertama. Bahkan, Man United berhasil unggul 2 gol lebih dulu di babak pertama berkat Marcel Sabitzer. Sayangnya, Man United gagal menang karena gol bunuh diri pemainnya sendiri membuat pertandingan berakhir imbang. 

Baca Juga: Mengejutkan! Sadio Mane Tinju Leroy Sane Hingga berdarah

Seusai pertandingan, Marcel Sabitzer yang menyumbang 2 gol dalam pertandingan tersebut merasa sangat kesal. Pasalnya, 2 gol yang dicetak seperti tidak berarti apa-apa karena kesalahan rekan setimnya sendiri. Marcel Sabitzer mengatakan bahwa dirinya sulit berkata-kata karena pertandingan tersebut seperti roller coaster. 

Penyebab Man United Gagal Menang

Man United Gagal Menang
Penyebab Man United Gagal Menang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Man United gagal menang melawan Sevilla karena kesalahan pemainnya  sendiri di mana memasukkan bola ke dalam gawang sendiri. Lantas siapakah dua pemain tersebut? Dua pemain tersebut yaitu Tyrell Malacia dan Harry Maguire. 

Gol bunuh diri Tryell Malacia terjadi di menit ke-84 saat mencoba menghalau umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Man United. Tryell Malacia berniat menyapu bola keluar, namun bola malah mengarah ke dalam gawang sendiri. David De Gea hanya bisa terdiam melihat bola tiba-tiba masuk ke dalam gawang. 

Gol bunuh diri Harry Maguire lah yang paling menyakitkan karena terjadi di menit-menit akhir tepatnya di menit 90+2. Bermula saat Youssef En-Nesyri melompat tinggi untuk melakukan tandukan di dalam kotak penalti. Bola malah mengarah ke Harry Maguire yang berdiri ditengah kotak penalti.. Bola yang mengenai kepala Harry Maguire lalu masuk ke dalam gawang sendiri. 

Perjuangan Berat Man United

Man United Gagal Menang
Perjuangan Berat Man United

Man United gagal menang di kandang sendiri membuat perjuangan The Red Devil berat. Pasalnya, leg kedua nanti akan dimainkan di kandang Sevilla. Dengan kata lain,, Sevilla yang paling sering menjuarai EUROPA League akan mendapatkan dukungan dari suporternya. 

Baca Juga: Federico Valverde Tinju Wajah Baena Usai Laga Melawan Villarreal

Tidak hanya itu, Man United juga banyak kehilangan pemain andalan di leg kedua nanti. Varane dan Lisandro Martinez yang menjadi andalan di lini belakang sepertinya akan absen di leg kedua karena cedera. Tidak hanya itu, Bruno Fernandes yang menjadi andalan di lini tengah juga absen karena akumulasi kartu. 

Share.

Leave A Reply