Dalam pertandingan yang bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan Bayern Vs Dortmund, terdapat hasil yang sangat seru. Bagaimana tidak, kemenangan Die Bavarian (julukan Bayern) yang ada di depan mata harus buyar seketika karena gol Anthony Modeste. 

Baca Juga : Hasil Liga Inggris 2022/23 Gameweek 10: MU dan Arsenal Sukses Raih Poin Penuh

Dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Bayern Munchen mampu mengungguli tim tuan rumah dengan skor 1-2 hingga menit 90. Akan tetapi, pertandingan tersebut mendapatkan tambahan waktu 5 menit yang menjadi petaka bagi Bayern. Tepat di detik-detik akhir pertandingan, Anthony Modeste berhasil menyamakan kedudukan. 

Jalannya Pertandingan Bayern vs Dortmund

Bayern vs Dortmund

Pertandingan bertajuk Die Bavarian bisa dikatakan sama kuat. Di mana, Borussia Dortmund memiliki penguasaan bola 43% dan Bayern Munchen 57%. Dari segi tembakan, Borussia Dortmund melepaskan 12 tembakan dan 6 di antaranya on target. Sedangkan Bayern Munchen melepaskan 9 tembakan dan 3 di antaranya on target.  

Lalu bagaimana jalanya pertandingan saat kemenangan Bayern Munchen buyar seketika? Berikut ini akan disajikan ringkasan singkat mengenai pertandingan Bayern Vs Dortmund. 

Babak Pertama

Tampil di hadapan pendukung Dortmund, Bayern Munchen tidak gencar menyerang sejak menit awal. Borussia Dortmund yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri juga tidak tinggal diam. Terlihat Bayern Munchen dan Borussia Dortmund berganti-ganti menyerang lini pertahanan lawan. 

Di menit ke-31, Borussia Dortmund mendapatkan sebuah peluang emas. Berawal dari Raphael Guerreiro yang merangsek hingga ke dalam kotak penalti. Raphael Guerreiro lalu melepaskan tembakan ke arah pojok atas. Namun, Manuel Neuer masih terlalu kokoh untuk ditembus. Kiper Bayern Munchen tersebut berhasil menepis tendangan Raphael Guerreiro. 

Dua menit berselang, Bayern Munchen langsung membalas serangan Borussia Dortmund. Namun, balasan Bayern Munchen ini berbuah gol yang dicetak oleh Leon Goretzka di menit 33. Gol ini membawa Bayern Munchen unggul lebih dulu dari tim tuan rumah. 

Gol Bayern Munchen ini bermula saat Jamal Musiala mengirim umpan pendek dari Sadio Mane. Tidak melihat ruang kosong di dalam kotak penalti, Jamal Musiala lalu mengirim bola ke luar kotak penalti ke arah Leon Goretzka. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Leon Goretzka lalu melepaskan tembakan keras ke sudut bawah gawang tanpa bisa dihentikan. 

Borussia Dortmund yang ketinggalan tidak tinggal diam dan langsung mengancam gawang Bayern di menit ke-35. Bermula saat Jude Bellingham menyodorkan umpan terobosan ke Donyell Malen. Donyell Malen lalu langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun, Manuel Neuer mampu memblokirnya menggunakan badannya. 

Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, Borussia Dortmund tidak berhasil membalas gol Bayern Munchen. Jadi, pertandingan Bayern Vs Dortmund di babak pertama ini berakhir dengan skor 0-1. 

Babak Kedua

Di babak kedua, Bayern Munchen berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua Bayern Munchen ini dicetak oleh Leroy Sane di menit ke-53. Gol berawal saat Leroy Sane mendapatkan ruangan tembak di depan kotak penalti. Leroy Sane lalu melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Alexander Meyer sempat menepis tembakan tersebut namun bola tetap mengalir ke dalam gawang. 

Tim tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-74. Gol berawal saat Anthony Modeste mendapatkan bola di dalam kotak penalti Bayern. Dengan cerdiknya, Anthony Modeste mengecoh pemain bertahan Bayern lalu mengirim umpan ke Youssoufa Moukoko. Menerima bola tersebut, Youssoufa Moukoko memanfaatnya menjadi  sebuah gol dengan tembakannya. 

Skor 1-2 ini bertahan hingga waktu normal selesai dan kemenangan Bayern Munchen sudah di depan mata. Namun, kemenangan Bayern Munchen ini mulai buyar saat Kingsley Coman harus diganjar kartu merah. Lalu puncaknya, Anthony Modeste berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90+5.

Gol bermula saat Nico Schlotterbeck dengan susah payah menyelamatkan bola agar tidak keluar lapangan.  Nico Schlotterbeck lalu mengirim umpan crossing tepat ke mulut gawang. Melihat bola mengarah ke tiang jauh, Anthony Modeste lalu berlari mendekat dan menyundul bola ke dalam gawang. 

Baca Juga : Menang Telak di Derby Manchester, The Citizen Tunjukkan Kelasnya!

Tidak lama setelah gol Anthony Modeste, wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai. Dengan begitu, hasil pertandingan Bayern Vs Dortmund yaitu 2-2. Kemenangan Die Bavarian yang sudah ada di depan mata harus buyar begitu saja. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version