Pada Minggu (9/10/2022) Timnas Indonesia U-17 menghadapi pertandingan hidup dan mati melawan Malaysia. Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda Muda hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran Final Piala Asia U-17. Hal ini karena skuad Garuda Muda mengoleksi poin yang lebih baik dari Malaysia sebelum laga di mulai. 

Baca Juga : Hasil Bayern vs Dortmund: Gol Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Die Bavarian

Akan tetapi, Malaysia tampil sangat baik di pertandingan melawan Indonesia. Malaysia yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 berhasil mendapatkan tujuannya. Tidak main-main, Malaysia bantai Timnas Indonesia U-17 dengan skor 1-5.

Indonesia Dibantai Malaysia

Timnas Indonesia U-17

\Saat awal babak pertama, skuad Garuda Muda tampil dominan dan memberikan ancaman ke gawang Malaysia. Di menit kedua, Skuad Garuda Muda nyaris saja unggul lebih dulu. Arkhan Kaka yang menerima umpan di dalam kotak penalti melepaskan sebuah tembakan. Sayangnya, tembakan tersebut masih membentur mistar gawang. 

Skuad Garuda Muda yang tampil dominan justru dibuat terkejut oleh gol Malaysia di menit ke-17. Bermula saat Malaysia menyerang pertahanan Indonesia di sisi kanan yang kemudian dilanjutkan dengan umpan silang mendatar. Zainurhakim Zain yang melihat bola tersebut dengan sigap menyambar bola. 

Bukannya membalas gol, Indonesia kembali tertinggal 0-2 dari Malaysia di menit 20. Gol bermula dari kesalahan yang dilakukan oleh lini tengah pemain Indonesia. Malaysia langsung melancarkan serangan balik cepat hingga ke dalam kotak penalti. Arami Wafiy yang memegang bola langsung melepaskan tendangan datar keras ke arah gawang tanpa bisa dihalau oleh Andrika. 

Tiga menit berselang, Malaysia kembali memperbesar jarak menjadi 0-3 berkat gol Muhammad Anjazmirza. Gol terjadi karena kesalahan Habil dalam mengontrol bola di tepi kotak penalti yang berhasil dicuri oleh Muhammad Anjazmirza. Muhammad Anjazmirza kemudian mengecoh pemain Indonesia  dan melepaskan tendangan keras ke sudut jauh gawang. 

Lagi-lagi, skuad Garuda Muda semakin terpuruk usai Malaysia kembali memperbesar jarak menjadi 0-4 di menit 26. Gol terjadi karena kesalahan pemain bertahan Indonesia yang hanya diam melihat pemain Malaysia melakukan sebuah crossing tajam ke depan gawang. Afiq Danish yang berada di dekat kotak penalti dengan sigap menyambar bola ke dalam gawang.

Tertinggal 4 gol, mimpi buruk Timnas Indonesia U-17 kembali berlanjut saat Malaysia mendapatkan hadiah penalti di menit 39. Arami Wafiy yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Indonesia pun tertinggal 5 gol di babak pertama. 

Indonesia baru bisa mencetak gol penghibur di penghujung babak kedua tepatnya di menit 90+2. Gol bermula saat Nabil melepaskan tembakan keras jarak jauh namun masih bisa dihalau oleh sang kiper. Arkhan Kaka yang melihat bola rebound langsung menyambarnya sehingga bola masuk ke dalam gawang. 

Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos ke Piala Asia

Timnas Indonesia U-17

Dengan hasil buruk yang didapatkan Timnas Indonesia U-17 saat melawan Malaysia, maka nasib skuad Garuda harus ditentukan oleh pertandingan lain. Pasalnya, masih ada 6 slot lagi untuk runner up terbaik agar bisa melaju ke putaran Final Piala Asia U-17. 

Baca Juga : Hasil Liga Inggris 2022/23 Gameweek 10: MU dan Arsenal Sukses Raih Poin Penuh

Akan tetapi, Arab Saudi yang menang melawan India membuat Indonesia harus menerima bahwa mereka tidak lolos ke putaran final Piala Asia U-17. India yang kalah dari Arab Saudi berhasil lolos sebagai runner up terbaik dan juga membuat posisi Indonesia menurun ke posisi 7. Padahal, yang berhasil lolos hanyalah runner up dari posisi 1-6 saja. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version