Transfer Joao Felix di jendela musim dingin 2023 ini hangat diperbincangkan. Pemain berusia 23 tahun tersebut, dirumorkan sedang diminati oleh Manchester United dan juga Arsenal. Namun nyatanya, Chelsea lah yang memenangkan perburuan tersebut. 

Baca juga : Resmi! Daley Blind Akan Berseragam Bayern Munchen

Berdasarkan informasi seorang jurnalis top Eropa yaitu Fabrizio Romano, Transfer Joao Felix ke Chelsea akan segera terwujud. Disebutkan, Chelsea akan mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan biaya 11 juta euro atau setara dengan Rp. 183 miliar. 

Kesepakatan antara Chelsea dan Atletico Madrid tentang transfer Joao Felix telah tercapai. Fabrizio Romano juga mengonfirmasi bahwa Joao Felix akan segera terbang ke London untuk melakukan tes medis. Jika lolos dalam tes medis, maka Chelsea sah memiliki Joao Felix.

Transfer Joao Felix

Transfer Joao Felix
Transfer Joao Felix

Transfer Joao Felix bukanlah pembelian secara permanen melainkan peminjaman selama 6 bulan saja atau hingga musim 2022/23 berakhir. Selama peminjaman tersebut, Chelsea akan menanggung 100% gaji sang pemain sekitar 6 juta euro atau setara dengan Rp. 100 miliar. 

Dalam kontrak peminjaman ini, Chelsea tidak memiliki opsi pembelian sang pemain. Bahkan, Joao Felix akan melakukan pembaruan kontrak bersama Atletico Madrid sebelum berlabuh di Stamford Bridge. Kontrak baru Joao Felix ini berdurasi sangat panjang hingga 2027. 

Joao Felix sendiri datang ke Atletico Madrid dengan mahar yang sangat fantastic. Tidak main-main, Atletico Madrid menggelontorkan biaya mencapai 127 juta euro atau sekitar Rp. 2,17 triliun. Oleh karena itu, Atletico Madrid tidak ingin kehilangan Joao Felix begitu saja. 

Bahkan, Atletico Madrid hanya ingin melepaskan Joao Felix dengan status pinjaman saja dan harga yang sangat tinggi. Sebelumnya, Atletico Madrid dikabarkan akan meminjamkan Joao Felix jika ada yang mau membayar 21 juta euro Rp. 350 miliar. Namun akhirnya, Chelsea berhasil menurunkannya menjadi 11 juta euro saja. 

Chelsea Butuh Joao Felix

Chelsea Butuh Joao Felix
Chelsea Butuh Joao Felix

Chelsea mendatangkan Joao Felix bukanlah tanpa alasan. Saat ini,  Chelsea sedang kehilangan amunisi di lini serang. Oleh karena itu, kedatangan Joao Felix ini diharapkan adanya kreativitas lini serang Chelsea untuk menciptakan pundi-pundi gol. 

Baca juga : Chelsea Datangkan Bek Muda 21 Tahun Benoit Badiashile

Sebenarnya Chelsea memiliki pemain yang mumpuni di lini depan. Namun sayangnya, Chelsea kehilangan Raheem Sterling, Christian Pulisic, hingga Armando Broja karena cedera. Oleh karena itu, peminjaman Joao Felix selama 6 bulan ini diharapkan mampu menambal lubang di skuad The Blues. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version