Bintang Timor Leste Gali Freitas ke PSIS untuk mengarungi musim 2023/24. Kedatangan Gali Freitas ke PSIS ini akan mengisi slot pemain asing ASEAN yang sudah ditetapkan oleh PSIS. Laskar Mahesa Jenar pun menyodorkan kontrak jangka pendek kepada sang peman yaitu 1 musim saja. 

Baca juga : Terjawab Sudah! Marselino ke KMSK Deinze

Gali Freitas sudah melalui serangkaian tes untuk bisa bergabung dengan PSIS Semarang. Beberapa tes seperti tes medis dan tes fisik pun sudah dilakoni. PSIS Semarang juga sudah memperkenalkan pemain anyarnya tersebut dalam sebuah video singkat. 

Gali Freitas ke PSIS

Gali Freitas ke PSIS

Gali Freitas ke PSIS

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang menyampaikan kedatangan Gali Freitas ke PSIS Semarang. Disebutkan, kedatangan Gali Freitas akan menjadi pengisi lini depan Laskar Mahesa Jenar di musim depan. 

Yoyok Sukawi mengatakan bahwa PSIS Semarang memberian kontrak dengan durasi 1 musim kepada Gali Freitas. CEO PSIS Semarang tersebut berharap agar Gali Freitas bisa segera beradaptasi dengan rekan-rekan dan bisa membawa prestasi untuk PSIS Semarang. 

Umur Gali Freitas Jadi Pertanyaan

Umur Gali Freitas Jadi Pertanyaan

Umur Gali Freitas Jadi Pertanyaan

Satu hal yang paling banyak menjadi perhatian dari kepindahan Gali Freitas ke PSIS yaitu umur sang pemain. Hal ini karena Gali Freitas pernah dicurigai melakukan pencurian umur. Bahkan hingga saat ini ada dua versi yang beredar tentang tahun kelahirannya yaitu 1996 dan 2004. 

PSIS Semarang yang menggunakan jasanya menegaskan bahwa rekrutan anyarnya memiliki tanggal kelahiran 31 Desember 2004. Dengan kata lain, Gali Freitas saat ini masih berusia 19 tahun. Hal ini disampaikan oleh PSIS Semarang yang menyatakan bahwa paspor sang pemain tertulis tanggal lahir pada 31 Desember 2014. 

Baca juga : Merantau 4 Tahun di Eropa, Witan dan Egy kembali ke Indonesia

Walaupun begitu, banyak netizen yang masih belum percaya dengan klaim PSIS Semarang tersebut. Hal ini karena, Gali Freitas melakukan debut bersama Timnas Timor Leste pada September 2018. Jika benar Gali Freitas lahir di tahun 2004, berarti sang pemain debut di usia 14 tahun. Hal ini dirasa mustahil karena umur 14 tahun sudah debut di timnas senior. 

Share.

Leave A Reply