Beberapa hari yang lalu, beredar kabar sang wonderkid Indonesia Marselino Ferdinand diincar beberapa klub Belgia. Akan tetapi, belum diketahui klub mana yang akan menggunakan jasa Marselino. Namun akhirnya, teka-teki ini terjawab sudah. Marselino ke KMSK Deinze dengan kontrak hingga 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Baca Juga: Merantau 4 Tahun di Eropa, Witan dan Egy kembali ke Indonesia

Setelah kabar Marselino diminati beberapa klub Belgia, sang pemain langsung terbang ke Belgia. Namun tidak diketahui secara pasti, klub mana yang akan didatangi Marselino. Dikabarkan, Marselino akan menjalani trial di salah satu klub kasta tertinggi sepakbola Belgia. Namun akhirnya, Marselino berlabuh di klub kasta kedua liga Belgia. 

Marselino ke KMSK Deinze

Marselino ke KMSK Deinze
Marselino ke KMSK Deinze

Sebelum Marselino ke KMSK Deinze, kabarnya sang pemain mendapatkan tawaran salah satu klub asal Belanda Feyenoord. Akan tetapi, sang pemain harus menjalani trial lebih dulu. Kabar ini disampaikan oleh salah satu utusan PSSI Hamdan Hamedan dalam sebuah wawancara. 

Disebutkan, Feyenoord tertarik dengan sosok Marselino saat PSSI melakukan kerja sama dengan Feyenoord di bulan Desember silam. Kala itu, Shin Tae Yong dan Indra Sjafri yang melakukan pertemuan menjawab bahwa sosok yang paling menonjol di Timnas Indonesia yaitu Marselino. 

Namun, Marselino harus menjalani trial lebih dulu sebagai sebelum masuk tim utama. Hal ini terkait dengan regulasi pemain  non Eropa sehingga harus menjalani trial. Sepertinya, Marselino akhirnya memilih KMSK Deinze  karena menawarkan kontrak tanpa trial.  

Saat ini, Marselino sudah tiba di markas latihan KMSK Deinze dan sudah menjalani latihan bersama teman-temannya. Sebenarnya, Marselno bukanlah satu-satunya pemain asal Asia Tenggara di klub tersebut. Ada nama pemain muda Singapura yaitu Ilhan Fandi. Sayangnya, Ilhan Fandi sedang mengalami cedera sehingga belum terlihat di tempat latihan. 

Mengenal KMSK Deinze Klub Baru Marselino

Marselino ke KMSK Deinze
Mengenal KMSK Deinze Klub Baru Marselino

Mungkin banyak dari kalian yang belum mengenal klub baru Marselino ini. KMSK Deinze merupakan klub asal Belgia yang berlaga di divisi dua. Klub ini sebelumnya turun ke divisi tiga, namun berhasil naik kembali ke divisi dua usai juara pada musim 2019/2020. 

Baca Juga: Sukses Datangkan Enzo Fernandez, Chelsea Jadi Klub Terboros

Klub baru Marselino ini bermarkas di Burgemeester Van de Wiele dan kapasitas penonton 7.500 orang. Didirikan sejak tahun 1926, KMSK Deinze belum mampu menembus kasta tertinggi sepakbola Belgia. Prestasi tertinggi klub baru Marselino ini yaitu juara divisi tiga pada tahun 1993 dan 2020. 

Share.

Leave A Reply