Setelah sempat menganggur karena kontraknya dengan klub asal Slovakia berakhir, Egy Maulana Vikri akhirnya mendapatkan klub baru. Kali ini, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak melanjutkan karirnya di Eropa. Saat ini, Egy kembali ke Indonesia dengan bergabung Dewa United pada jendela transfer bulan Januari ini.

Baca Juga: Digeruduk Arek Malang, Manajemen Pertimbangkan Arema FC Bubar

Tidak hanya Egy, Witan Sulaeman yang juga merumput di Slovakia pulang ke Indonesia. Berbeda dengan Egy, Witan Sulaeman akan bergabung dengan Persija Jakarta. Dikabarkan, Witan Sulaeman akan berseragam Macan Kemayoran untuk dua tahun ke depan.

Egy kembali ke Indonesia

Egy kembali ke Indonesia
Egy kembali ke Indonesia

Dewa United mendapatkan Egy Maulana Vikri dengan cuma-cuma alias gratis. Selain itu, Dewa United juga menyodorkan kontrak jangka panjang hingga 4 tahun. Walaupun begitu, jika ada klub luar negeri yang tertarik dengan performa Egy Maulana Vikri bersama Dewa United, maka pihak klub tidak akan menahan sang pemain untuk pergi.

Sebelum Egy kembali ke Indonesia, pemain 22 tahun tersebut berstatus tanpa klub. Sebelum dipanggil oleh timnas untuk Piala AFF 2022, kontrak Egy dengan klub lamanya yaitu Vion Zlate Moravce resmi berakhir. Bersama klub Slovakia tersebut, Egy hanya bergabung selama setengah musim dan mendapatkan menit bermain yang sangat kecil.

Kabar Egy kembali ke Indonesia disayangkan oleh banyak pihak karena harus kembali ke Liga yang kualitasnya jauh di bawah. Banyak yang berharap, Egy tetap berkiprah di luar negeri seperti Thailand yang memiliki kualitas Liga yang jauh lebih baik dari Indonesia.

Walaupun begitu, banyak juga yang mendukung keputusan Egy Maulana Vikri saat kembali ke Indonesia. Egy sangat membutuhkan banyak menit bermain karena selama 4 tahun berkarir di Eropa, menit bermain Egy sangatlah sedikit. Dengan banyaknya  menit bermain, di harapan performa terbaik Egy Maulana Vikri bisa kembalilah.

Witan Juga Pulang Kampung

Egy kembali ke Indonesia
Witan Juga Pulang Kampung

Sehari berselang setelah pengumuman Egy kembali ke Indonesia, sang teman Witan Sulaeman juga ikut pulang ke Indonesia. Sebenarnya, Witan Sulaeman masih terikat kontrak dengan klub Slovakia AS Trencin. Namun sepertinya, Persija Jakarta membayar untuk memboyong pemain asal Palu tersebut. Sayangnya, tidak diketahui berapa nilai transfer karena tidak dipublikasikan.

Persija Jakarta menawarkan kontrak cukup panjang untuk Witan Sulaeman selama 3,5 tahun. Witan Sulaeman akan mengenakan jersey bernomor punggung 78. Pada pertandingan melawan RANS Nusantara Kamis (2/2/2022) Witan Sulaeman akan diperkenalkan di hadapan The Jakmania di Stadioin Patriot.

Baca Juga: Hasil PSM vs RANS Nusantara: Menang 3-1, Juju Eja Raih 3 Poin

Sebenarnya, kepindahan Witan Sulaeman ke Indonesia ini sangat mengejutkan. Berbeda dengan Egy, Witan Sulaeman bisa dibilang masih mampu bersaing di klub lamanya AS Trencin. Bersama AS Trencin, Witan masih mendapatkan menit bermain lebih banyak dari Egy. Oleh karena itu, alasan Witan kembali ke Indonesia masih mendapatkan pertanyaan besar.

Share.

Leave A Reply