Jadwal Europa League yang akan berlangsung pada Jumat (17/2/23) mendatang, akan mempertemukan Barcelona vs Manchester United. Pertemuan dua tim raksasa ini, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Europa League musim 22/23. Keduanya akan saling memperebutkan tiket untuk bisa melangkahkan kaki ke babak 16 besar. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 16 Besar Leg Pertama Tersaji Duel-duel Sengit

Playoff ini mempertemukan tim yang finish di posisi kedua Europa League dan tim yang finish di posisi ketiga Liga Champions. Manchester United kalah jumlah gol dari Real Sociedad sehingga gagal menjadi juara grup. Sedangkan Barcelona, tidak mampu bersaing dengan dengan Bayern Munchen dan Inter Milan sehingga harus turun ke Europa League. 

Lantas siapakah yang akan memenangkan pertandingan kali ini? Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 2019 silam di perempat final Liga Champions. Pertandingan dalam dua leg tersebut berhasil dimenangkan oleh Barcelona. Terakhir kali Manchester United berhasil mengalahkan Barcelona yaitu di tahun 2015 dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan Seru Lainnya

Jadwal Europa League
Pertandingan Seru Lainnya

Selain pertemuan dua raksasa Spanyol dan Inggris tersebut, masih ada pertandingan lainnya yang juga sayang untuk dilewatkan. Lantas apa saja pertandingan seru tersebut? Marik simak beberapa pertandingan seru lainnya di bawah ini. 

  • RB Salzburg vs AS Roma

Jadwal Europa League babak playoff ini akan dibuka dengan pertandingan RB Salzburg vs AS Roma. RB Salzburg sang juara bertahan Liga Austria akan berhadapan dengan Serigala Ibukota Roma. Sejauh ini, kedua tim belum pernah bertemu satu sama lain di kompetisi manapun. Akan tetapi, pertandingan ini diperkirakan cukup menarik karena keduanya sama-sama sedang berada di performa terbaik. 

  • Juventus vs Nantes

Juventus yang tidak mampu bersaing dengan Benfica dan PSG terpaksa harus turun ke Europa League. Juventus akan menghadapi wakil dari Ligue 1 Nantes yang gagal finish sebagai juara grup. Keduanya saat ini sedang sama-sama berada di performa kurang baik. Nantes berada di peringkat 13 Ligue 1 dan Juventus juga berada di peringkat 13.

Jadwal Europa League Babak Playoff

Jadwal Europa League
Jadwal Europa League Babak Playoff

Lantas kapan pertandingan-pertandingan seru tersebut akan berlangsung? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disediakan jadwal Europa League lengkap. 

Jumat, 17 Februari 2023

  • RB Salzburg vs AS Roma (00.45 WIB)
  • Barcelona vs Manchester United (00.45 WIB)
  • Ajax Amsterdam vs Union Berlin (00.45 WIB)
  • Shakhtar Donets vs Rennes (00.45 WIB)
  • Sevilla vs PSV Eindhoven (03.00 WIB)
  • Sporting CP vs Midtylland (03.00 WIB)
  • Juventus vs Nantes (03.00 WIB)
  • Bayern Leverkusen vs AS Monaco (03.00 WIB)

Baca Juga: Manchester City Kena Kasus, Berikut Ini Kronologinya

Nah, itu dia jadwal Europa League yang akan berlangsung pada Jumat (17/2/23) mendatang. Apakah tim kesayangan kalian mampu memetik kemenangan demi melangkahkan kaki ke babak 16 besar Europa League musim 22/23?

Share.

Leave A Reply