Jadwal Liga Champions musim 22/23 akan segera kembali lagi dengan menggelar babak 16 besar. Babak 16 besar ini akan dimulai pada tanggal 15 Februari dan berakhir pada 23 Februari 2023. Di jadwal Liga Champions babak 16 besar ini, akan tersaji berbagai duel sengit yang sangat dinanti-nanti. 

Baca Juga: Manchester City Kena Kasus, Berikut Ini Kronologinya

Di leg pertama babak 16 besar ini, disebut-sebut sebagai final yang terlalu dini. Hal ini karena di babak 16 besar ini langsung mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Kedua tim ini merupakan finalis di musim sebelumnya. Tidak hanya itu, babak 16 besar kali ini juga mempertemukan PSG vs Bayern Munchen yang merupakan finalis musim 19/20. 

Pertandingan Seru di Babak 16 Besar

Jadwal Liga Champions
Pertandingan Seru di Babak 16 Besar

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jadwal Liga Champions babak 16 besar ini dipenuhi oleh duel-duel sengit top papan atas. Tidak hanya duel Liverpool vs Real Madrid dan PSG vs Bayern Munchen, masih ada duel-duel lain yang sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk itu, simak beberapa pertandingan seru lainnya di bawah ini. 

  • PSG vs Bayern Munchen

Jadwal Liga Champions leg pertama ini langsung dibuka dengan pertandingan sengit PSG vs Bayern Munchen. Kedua tim saat ini sama-sama sedang menduduki puncakklasemen di liga domestiknya masing-masing. Akan tetapi, keduanya juga sama-sama kehilangan pemain andalannya. Kylian Mbappe dan Mo Salah dipastikan tidak akan bermain di leg pertama ini karena cedera. 

  • AC Milan vs Tottenham

AC MIlan benar-benar sedang berada di fase yang sangat buruk kali ini. Dari 7 pertandingan terakhir, AC Milan tidak bisa meraih 1 kemenangan pun di semua kompetisi. Mampukah AC Milan memenangkan pertandingan melawan Tottenham Hotspur? Di sisi lain, Tottenham Hotspur yang sempat mendapatkan rentetan hasil kurang memuaskan kembali ke performa terbaiknya. 

  • Borussia Dortmund vs Chelsea

Chelsea akan menghadapi lawan yang sangat sulit di babak 16 besar Liga Champions ini. Chelsea akan berhadapan dengan raksasa Bundesliga yaitu Borussia Dortmund. Saat ini, Chelsea sedang berada di fase terburuk di mana hanya berhasil meraih kemenangan di 5 pertandingan terakhir. Mampukah Chelsea menciptakan keajaiban dengan skuad mewah yang baru saja dibeli di bursa transfer musim dingin ini? 

  • Liverpool vs Real Madrid

Pertandingan ini akan menjadi ulangan final di musim sebelumnya. Pada pertandingan terakhir, Liverpool kalah 1-0 dari Real Madrid sehingga merelakan trofi Liga Champions ke Los Blancos. Mampukah Liverpool mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar ini? Jika melihat performa musim ini, Liverpool sepertinya  akan kesulitan menghadapi Real Madrid. Saat ini, Liverpool bahkan terdampar di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. 

Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar Leg Pertama

Jadwal Liga Champions
Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar Leg Pertama

Lantas kapan pertandingan-pertandingan seru tersebut akan berlangsung? Jadwal Liga Champions akan dimulai pada tanggal 15 Februari. Untuk lebih jelasnya simak, jadwal lengkap Liga Champion leg pertama di bawah ini. 

Rabu, 15 Februari 2023

  • PSG vs Bayern Munchen
  • AC Milan vs Tottenham Hotspur

Kamis, 16 Februari 2023

  • Club Brugge vs Benfica
  • Dortmund vs Chelsea

Rabu, 22 Februari 2023

  • Liverpool vs Real Madrid
  • Eintracht Frankfurt vs Napoli

Kamis, 23 Februari 2023

  • RB Leipzig vs Manchester City
  • Inter Milan vs Porto

Baca Juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2022/23: Pertemuan Dini Para Tim-Tim Raksasa

Nah, itulah dia jadwal Liga Champions babak 16 besar leg pertama. Semua pertandingan akan dilaksanakan pukul 03.00 WIB. Apakah tim kesayangan kalian mampu mengamankan kemenangan di leg pertama ini? Ayo terus saksikan serunya persaingan di babak 16 besar ini. 

Share.

Leave A Reply