PSSI mengadakan konferensi pers di Gelora Bung Karno pada Senin (29/5/2023) terkait tiket Indonesia vs Argentina. Sejak pertama kali PSSI mengumumkan bahwa Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA Matchday bulan Juni, pecinta tanah air tidak hentinya menanyakan berapa harga tiket pertandingan tersebut. 

Baca juga : Di Kongres Biasa PSSI, Erick Thohir Sampaikan 3 Poin Utama

Sebelum pengumuman ini, banyak spekulasi bahwa tiket akan dijual dengan harga di atas 1 jutaan mengingat biaya  untuk mendatangkan sang juara bertahan Piala Dunia 2022 tidaklah murah. Erick Thohir kemudian menjawab kegaduhan tersebut dalam konferensi pers tersebut dengan mengatakan tiket paling murah yaitu 600 ribu. 

Konferensi Pers PSSI

Konferensi Pers PSSI

Konferensi Pers PSSI

Dalam konferensi pers ini, Erick Thohir selaku ketua umum PSSI menyampaikan secara langsung kepada awak media. Erick Thohir dengan tegas mengatakan pertandingan akan berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno. Untuk kapasitas yang akan digunakan, sekitar 60 ribu kursi. 

Dari 60 ribu tersebut, akan dibagi ke dalam 4 kategori yaitu kategori 3, kategori 2, kategori 1 dan VIP. Harga termurah berada di kategori 3 dengan harga Rp600 ribu. lalu termahal VIP dengan Rp4,25 juta. Penjualan tiket akan diadakan pada tanggal 5,6 dan 7 Juni 2023. 

Untuk teknis penjualan tiket, PSSI akan membaginya menjadi 2. Penjualan pertama di tanggal 5 Juli khusu untuk pembayaran melalui Bank BRI selaku sponsor. Lalu di tanggal 6-7, pembelian bisa dilakukan dengan semua sistem pembayaran atau public sale. 

Sebuah pertanyaan dilontarkan ke Erick Thohir mengenai tiket yang dijual lebih sedikit dari kapasitas Stadion Gelora Bung Karno. Untuk diketahui, Stadion Gelora Bung Karno memiliki kapasitas sekitar 80 ribu kursi, tetapi yang dijual hanya 60 ribu saja. Dengan kata lain, ada 20 ribu kursi yang tidak dijual. 

Erick Thohir pun menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa pembatasan karena alasan keamanan. Tidak hanya itu, Erick Thohir juga mengatakan bahwa kursi yang tidak dijual dipersiapkan untuk para sponsor dan berbagai undangan seperti tokoh sepakbola hingga federasi di Asia Tenggara.

Tak luput juga Erick Thohir ditanyain perihal praktek percaloan yang sangat marak sekali. Untuk menghindar praktek percaloan, pembelian tiket Indonesia vs Argentina ini akan diperketat. Disebutkan, satu KTP hanya bisa digunakan untuk  membeli 2 tiket saja. 

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina

Penasaran berapa harga tiket Indonesia vs Argentina di semua kategori? Tidak perlu khawatir, di bawah sudah disiapkan daftar lengkap harga tiket Indonesia vs Argentina dari semua kategori. 

  • Kategori 3: Rp600.000
  • Kategori 2: Rp1.200.000
  • Kategori 1: Rp2.500.000
  • VIP: Rp4.250.000

Baca juga : Tanda Tanya Nasib Shin Tae Yong, Hasil Timnas Indonesia Jadi Penentu

Kalian, kira-kira akan beli di kategori berapa untuk menyaksikan Lionel Messi cs di Stadion Gelora Bung Karno? Lalu, apakah tiket Indonesia vs Argentina tergolong mahal atau murah? 

Share.

Leave A Reply