Pada Minggu (28/5/2023), telah dilaksanakan Kongres Biasa PSSI 2023. Kongres Biasa pertama di bawah kepemimpinan Erick Thohir ini berlangsung di Hotel Intercontinental Jakarta. Dibuka pada pukul 14.00 WIB, kongres ini hanya berlangsung selama beberapa jam saja.

Baca juga : Tanda Tanya Nasib Shin Tae Yong, Hasil Timnas Indonesia Jadi Penentu

Dalam kongres Biasa PSSI kali ni, dihadiri oleh 87 pemilik  suara yang terdiri dari 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 Arprov dan 3 Asosiasi. Tidak hanya itu, ikut hadir juga Ketua KONi Marciano Norma, Ketua Koi Raja Sapta Oktohari dan Menpora yang diwakilkan Surono. . 

Sambutan Erick Thohir di Kongres Biasa PSSI

Sambutan Erick Thohir di Kongres Biasa PSSI

Sambutan Erick Thohir di Kongres Biasa PSSI

Erick Thohir selaku ketua PSSI memberikan sambutan dalam acara kali ini. Erick Thohir menjelaskan bahwa Blue Print Garuda 2045 merupakan gambaran untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Erick Thohir juga mengatakan bahwa kunci dari kesuksesan ini ada pada eksekusi bersama dari  pusat hingga daerah. 

Selain itu, Erick Thohir juga menyinggung medali  emas SEA Games timnas U22. Menurutnya, medali emas ini sebaiknya tidak membuat semua pihak berpuas diri. Erick Thohir justru mengatakan ini merupakan pondasi yang baik karena sesuai dengan Blue Print Garuda 2045. 

3 Poin Utama Erick Thohir

3 Poin Utama Erick Thohir

3 Poin Utama Erick Thohir

Dalam kongres Biasa PSSI kali ini, Erick Thohir selaku ketua umum menyampaikan 3 poin utama. Poin yang pertama yaitu transformasi yang akan dilakukan secara menyeluruh dalam tubuh PSSI. Erick Thohir menyatakan bahwa akan membuat event-event hingga ke daerah agar Asprog bisa menjadi bagian dari transformasi. 

Poin selanjutnya yang disampaikan oleh Erick Thohir yaitu komersialisasi dalam pembangunan sepakbola. Sebutkan, perkembangan sepakbola perlu pendanaan yang cukup. Oleh karena itu, Erick Thohir menginginkan sepakbola Indonesia juga bisa mambgnun komersialias yang baik sepert Jepang. 

Baca juga : Shin Tae Yong Panggil 26 Nama Untuk TC Timnas Indonesia FIFA Matchday Juni

Poin terakhir yaitu tentang target-target dalam jangka pendek hingga menang Timnas Indonesia. Timnas Indonesia sendiri sedang disebutkan dengan jadwal yang padat di tahun ini. Timnas Senior dijadwalkan melakoni FIFA Matchday, Kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga Piala Asia 2023. 

Share.

Leave A Reply