Pada Jumat (14/4/2023), Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Lebanon U22. Namun sayangnya, hasil uji coba SEA Games tersebut cukup mengecewakan. Di mana, timnas Indonesia U22 harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Meskipun Indonesia mendapatkan 1 gol, namun gol tersebut berasal dari pemain Lebanon yang bunuh diri. 

Baca Juga: 11 Pemain Timnas U22 Dicoret Indra Sjafri dari TC untuk SEA Games 2023

Hasil uji coba SEA Games ini dinilai sangat mengecewakan apabila timnas Indonesia U22 menargetkan emas. Banyak yang berharap agar timnas Indonesia segera melakukan evaluasi untuk di laga kedua nanti. Semoga kesalahan timnas Indonesia di laga pertama ini bisa segera diatasi oleh pelatih Indra Sjafri. 

Uji coba SEA Games

Uji Coba SEA Games
Uji coba SEA Games

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hasil uji coba SEA Games ini berakhir dengan skor 1-2. Indonesia berhasil unggul lebih dulu di menit ke-83 namun bisa dibalikkan oleh Lebanon di menit-menit terakhir. Selain itu, tiga gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut semuanya dicetak oleh pemain Lebanon. 

Gol bunuh diri terjadi saat Garuda Muda melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lalu melakukan cutback. Pemain Lebanon hendak menyapu bola malah membuat bola masuk ke dalam gawang sendiri. Lalu semenit sebelum waktu normal usai, Lebanon menyamakan kedudukan dan di injury time Lebanon sukses membalikkan keadaan. 

Timnas Indonesia U22 Tuai Kritik

Uji Coba SEA Games
Timnas Indonesia U22 Tuai Kritik

Hasil uji coba SEA Games kali ini membuat banyak pecinta sepakbola tanah air yang merasa kecewa. Banyak yang mengomentari pola permainan timnas yang sangat menonton tanpa ada kreativitas. Bahkan, banyak pemain timnas yang melakukan kesalahan. Hanya ada 2 nama yang dirasa layak dalam pertandingan tersebut yaitu Rizki Ridho dan sang penjaga  gawang Ernando Ari. 

Baca Juga: Intip Persiapan Timnas Indonesia U22 Jelang SEA Games 2023

Kritik timnas ini ditujukan kepada sang pelatih Indra Sjafri yang dinilai kurang dalam hal taktik. Pecinta sepakbola tanah air menilai Shin Tae Yong jauh lebih bagus daripada Indra Sjafri saat melatih. Pasalnya, Indra Sjafri menerapkan strategi yang dinilai sudah usai. Bahkan, banyak yang menilai jika timnas U20 jauh lebih baik dari timnas U22. 

Share.

Leave A Reply