Menjelang SEA Games 2023, Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas U22 memanggil beberapa nama. Diketahui, Indra Sjafri memanggil puluhan nama untuk mengikuti TC persiapan SEA Games 2023. Namun, Indra Sjafri akhirnya mencoret 11 nama dari pemain timnas U22. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U22 Jalani Persiapan SEA Games 2023 Kamboja

Pencoretan 11 nama pemain timnas U22 ini bukanlah final. Saat pertama kali TC, Indra Sjafri setidaknya memanggil 36 nama. Ada beberapa nama lain yang juga menyusul dipanggil. Kali ini, Indra Sjafri mencoret 11 pemain setelah melewati beberapa kali pertemuan. Indra Sjafri akan kembali mencoret beberapa pemain mengingat SEA Games 2023 hanya boleh membawa 20 pemain saja. 

Alasan Indra Sjafri Mencoret 11 Pemain Timnas U22

Pemain Timnas U22
Alasan Indra Sjafri Mencoret 11 Pemain Timnas U22

Pencoretan pemain timnas U22 ini bukanlah tanpa sebab. Indra Sjafri selaku pelatih kepala timnas U22 menyampaikan pendapatnya mengenai pencoretan beberapa pemain ini. Dalam situs resmi PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa saat ini mereka sudah fokus membangun kerangka tim dan membangun game plan. 

Performa skuad Garuda Muda akan terus dipantau hingga akhirnya nantinya menyisakan 20 nama saja. Selain, pencoretan 11 nama pemain Timnas U22, Indra Sjafri juga mengatakan akan ada beberapa pemain yang akan baru saja bergabung dengan skuadnya. 

Seperti yang diketahui, Indra Sjafri memanggil Elkan Baggot yang sedang merumput di Liga Inggris untuk masuk ke dalam skuad Garuda Muda ini. Kehadiran Elkan Baggot tentu menjadi amunisi yang baik bagi Indra Sjafri di lini belakang. Akan tetapi, hingga saat ini Elkan Baggot belum juga mulai berlatih bersama skuad Garuda Muda. 

11 Pemain Timnas U22 yang Dicoret

Pemain Timnas U22
11 Pemain Timnas U22 yang Dicoret

Penasaran siapa saja 11 pemain yang dicoret oleh Indra Sjafri tersebut? Jangan khawatir, karena di bawah ini sudah disajikan lengkap 11 nama beserta asal klub yang dicoret oleh Indra Sjafri untuk TC SEA Games 2023, 

  • The Fillo B.D Number (Dewa United)
  • Ramai Melvin Rumakie (Dewa United)
  • Rangga Widiansyah (Persik Kediri)
  • Braif Fatari (Persik Kediri)
  • I Made Tito Wiratama (Bali United)
  • Komang Tri Arta Wiguna (Bali United)
  • Salmani (Persiba Balikpapan)
  • Tri Setiawan (Persipal Palu)
  • Seiya Da Costa Lay (Arema FC)
  • Ifan Nanda Pratama (PSS Sleman)
  • Muhammad Darmawan (Persita Tangerang)

Baca Juga: Hasil Drawing SEA Games 2023, Indonesia Dapat Grup Mudah

Nah, ituah dia 11 nama pemain Timnas U22 yang dicoret Indra Sjafri dari TC persiapan SEA Games. Sejauh manakah skuad Garuda Muda di bawah arahan Indra Sjafri ini? Kita sebagai warga negara Indonesia, mari sama-sama doakan agar skuad Garuda Muda mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Share.

Leave A Reply