Jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri memanggil sejumlah pemain muda untuk melakukan pemusatan latihan. Demi mendapatkan hasil yang baik, Timnas Indonesia U22 ini melakukan beberapa kali uji coba. Salah satunya yaitu melawan klub Liga 1 Bhayangkara FC. 

Baca Juga: 11 Pemain Timnas U22 Dicoret Indra Sjafri dari TC untuk SEA Games 2023

Uji coba ini tidak hanya melawan Bhayangkara FC saja, skuad Garuda Muda juga dijadwalkan akan melakoni uji coba melawan Lebanon. Bahkan skuad Lebanon U23 sudah tidak di Jakarta untuk melakoni uji coba. Pertandingan Indonesia vs Lebanon ini akan terjadi pada Minggu 16 April 2023. 

Uji Coba Pertama Timnas Indonesia U22

Timnas Indonesia U22
Uji Coba Pertama Timnas Indonesia U22

Uji coba pertama Timnas U22 melawan Bhayangkara FC ini berakhir imbang 1-1. Sebenarnya, skuad Garuda Muda mampu unggul cepat di menit ke-5. Namun sayangnya, keunggulan ini tidak dapat bertahan hingga peluit panjang. Di menit ke-75, Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan melalui Dendy Sulistyawan. 

Manajer Timnas U22 Sumardji tampaknya kurang puas dengan hasil imbang ini. Sumardji mengatakan bahwa punggawa Garuda Muda belum maksimal dalam bermain. Sumardji ingin para pemain lebih ngotot saat bermain mengingat usia yang masih muda harusnya memiliki semangat yang luar biasa. 

Marselino dan Arhan Masuk Skuad Timnas Indonesia U22

Timnas Indonesia U22
Marselino dan Arhan Masuk Skuad Timnas Indonesia U22

Jelang SEA Games 2023 ini, Indra Sjafri sebagai pelatih kepala ketambahan dua amunisi andalan Shin Tae Yong yaitu Marselino Ferdinand dan juga Pratama Arhan. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih usai laga uji coba melawan Bhayangkara FC. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U22 Jalani Persiapan SEA Games 2023 Kamboja

Walaupun dua pemain andalan Shin Tae Yong ini akan bergabung di Timnas Indonesia U22, namun belum bisa dipastikan kapan keduanya akan mulai bergabung. Di ketahui, Marselino saat ini masih di Belgia bersama KMSK Deinze dan Arhan Pratama masih bersama Tokyo Verdy. 

Share.

Leave A Reply