Pertandingan Indonesia vs Burundi yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga dalam laga persahabatan berlangsung cukup seru. Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda mampu memetik kemenangan 3-1 atas Burundi. Di babak pertama, Indonesia berhasil unggul 3-0 berkat gol Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizki Ridho. Di babak kedua, Burundi berhasil mencetak 1 gol melalui Pacifique Nyongabire.

Baca Juga: Buntut Polemik Israel, Piala Dunia U20 Terancam Batal?

Atas kemenangan ini, Indonesia mendapatkan tambahan 5,33 poin. Poin ini berguna untuk memperbaiki peringkat Indonesia di rangking FIFA. Jika pada pertemuan  kedua skuad Garuda berhasil menang, maka Indonesia akan mendapatkan lagi tambahan 5,33 poin. Lantas mampukah skuad Garuda kembali meraih kemenangan dalam Indonesia vs Burundi pada 28 Maret mendatang?

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Burundi

Indonesia vs Burundi
Jalannya Pertandingan Indonesia vs Burundi

Penasaran bagaimana serunya pertandingan Indonesia vs Burundi tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Indonesia vs Burundi. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 6 menit, skuad Garuda langsung membuka keunggulan melalui sundulan Yakob Sayuri. Bermula dari Stefano Lilipaly yang merebut bola di sisi kiri lapangan. Bola sempat terlepas namun kembali lagi ke kaki Stefano Lilipaly. Dengan tenang, Stefano Lilipaly melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Yakob Sayuri mampu bergerak cepat menyambut umpan Stefano Lilipaly dengan tandukan dan berbuah gol.

Indonesia berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-14 melalui kaki Dendy Sulistyawan. Gol bermula dari serangan di sisi kiri yang dimulai oleh Dendy Sulistyawan. Bola lalu diarahkan ke Pratama Arhan dan langsung melepaskan umpan silang ke  tiang jauh. Umpan sempat ditanduk Stefano Lilipaly namun masih bisa dihalau. Yakob Sayuri coba memanfaatkan kemelut lalu melepaskan umpan silang yang disambut Dendy Sulistyawan.

Indonesia mendapatkan sebuah peluang yang sangat baik di menit ke-36 namun gagal dikonversi menjadi gol. Bermula saat Dendy Sulistyawan menyodorkan bola ke Stefano Lilipaly di sisi  kanan kotak penalti. Dendy Sulistyawan lalu menusuk ke dalam kotak penalti dan Stefano Lilipaly melepaskan umpan silang. Namun sayangnya, umpan silang Stefano Lilipaly tidak menemui satupun rekan. 

Menjelang babak pertama usai,  skuad Garuda berhasil menambah gol sehingga kedudukan menjadi 3-0. Gol bermula saat Indonesia mendapatkan tembakan pojok yang dieksekusi oleh Pratama Arhan. Umpan melengkung Pratama Arhan berhasil ditonjok oleh penjaga gawang. Bola muntah jatuh tepat di kaki Rizky Ridho dan dengan sigap langsung menyambutnya dengan tembakan. Bola meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan. 

Babak Kedua

Di menit ke-51, Burundi berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 berkat gol Pacifique Niyongabire. Bermula dari umpan panjang Jospin Nshimirimana di sisi kiri lapangan berhasil diamankan oleh Pacifique Niyongabire tepat di depan kotak penalti. Pacifique Niyongabire lalu menggocek bola untuk mengecoh Elkan Baggot dan Pratama Arhan. Pacifique Niyongabire pun melepaskan tembakan yang bersarang di dalam gawang Indonesia.

Indonesia mendapatkan sebuah peluang yang sangat baik di menit ke-57 melalui kerjasama yang apik. Bermula dari Marc Klok menyodorkan bola ke Dendy Sulistyawan di sisi kanan kotak penalti. Dendy Sulistyawan lalu melepaskan umpan tarik yang disambut oleh Yakob Sayuri. Tembakan Yakob Sayuri tepat mengarah ke gawang namun berhasil diblokir oleh sang kiper. 

Di menit ke-85, Syahrul Fadil melakukan sebuah penyelamatan cukup gemilang. Bermula saat Bonfils Caleb Bimenyimana melepaskan tembakan voli melengkung yang sangat keras. Syahrul Fadil mampu membaca arah bola dan berhasil menepisnya. Bola sempat terlepas dan dikuasai kembali oleh pemain Burundi. Namun beruntungnya, usaha Burundi masih belum membuahkan hasil. 

Baca Juga: Deretan Pemain Mahal Brasil Diboyong ke Piala Dunia U20 Indonesia Mei Mendatang

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Indonesia vs Burundi telah selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan begitu, pertandingan Indonesia vs Burundi ini ditutup dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan skuad Garuda. Mampukah skuad Garuda kembali memetik kemenangan di pertemuan kedua pada 28 Maret mendatang?

Share.

Leave A Reply