Di Piala Dunia U-20, Brasil U20 merupakan salah satu pesertanya dan menjadi favorit juara. Hal ini tidak heran karena Brasil memiliki banyak sekali talenta-talenta muda yang sangat berbakat. Bahkan, di usia yang belum genap 20 tahun banyak pemain mahal Brasil. Setidaknya, ada 8  pemain mahal Brasil yang akan diboyong di Piala Dunia U20 kali ini.

Baca Juga: Masih Berlanjut, Giliran Gubernur Bali Tolak Israel di Piala Dunia U-20

Tidak hanya memiliki label harga mahal, beberapa pemain muda Brasil ini bahkan sudah menjadi incaran klub-klub besar Eropa seperti Chelsea, Real Madrid hingga Barcelona. Bahkan, di usia 18 tahun sudah ada yang merumput di benua Biru. Wajar saja, Brasil menjadi salah satu kandidat kuat juara di  Piala Dunia U20 kali ini. 

Deretan Pemain Mahal Brasil

Pemain Mahal Brasil
Deretan Pemain Mahal Brasil

Penasaran siapa saja pemain-pemain mahal yang diboyong Brasil ke Piala Dunia U20? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan 8 nama pemain mahal Brasil hanya untuk Anda. 

  • Vitor Roque

Pemain muda paling mahal yang diboyong Brasil ke Piala Dunia U20 di Indonesia mendatang yaitu Vitor Roque. Di usianya yang masih sangat muda, Vitor Roque sudah memiliki market value mencapai 14 juta euro atau setara dengan Rp228 miliar. Saat ini, Vitor Roque bergabung dengan Atletico Paranaense dengan menciptakan 3 gol dari 4 pertandingan. Tidak hanya jika Vitor Roque menjadi incaran tim-tim besar Eropa. 

  • Andrey Santos

Di urutan kedua, ada nama Andrey Santos yang saat ini bermain bersama Vasco da Gama. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini sudah memiliki harga mencapai 12,5 juta euro atau setara dengan Rp204 miliar. Harga tersebut sebenarnya sudah ditebus oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Sebenarnya, Andrey Santos sudah bergabung dengan Chelsea namun izin yang tidak keluar membuatnya  kembali bermain di Vasco da Gama. 

  • Savio

Jika beberapa rekan sebelumnya masih bermain di liga lokal, maka Savio saat ini sudah bermain di Eropa. Savio yang berusia 18 tahun saat ini sudah membela PSV Eindhoven di tim tuama dengan status pinjaman. Di musim ini, pemain muda ini sudah mencatatkan 15 kali pertandingan bersama PSV dengan catatan 2 gol dan 3 assist. Pemain muda bertalenta ini pun memiliki nilai transfer mencapai 6 juta euro atau setara dengan Rp 98 miliar. 

  • Robert Renan

Pemain mahal Brasil yang diboyong ke Piala Dunia U2o selanjutnya yaitu Robert Renan. Pemain muda Brasil ini saat ini bermain untuk klub asal Rusia yaitu Zenit yang berposisi sebagai bek tengah. Kepindahannya ke Zenit terjadi di awal tahun 2023 ini dengan status bebas transfer. Namun, Robert Renan diperkirakan memiliki market value 3 juta euro atau setara dengan Rp49 miliar. 

  • Luiz Guilherme

Luis Guilherme menjadi merupakan talenta muda miliki Ramon Menezes yang sudah wira-wiri di skuad Brasil U20. Pemain yang baru menginjak usia 17 tahun ini diperkirakan memiliki market value mencapai 1,5 juta euro atau setara dengan Rp24 miliar. 

  • Patryck

Pemain muda Brasil ini saat ini berseragam tim utama Sao Paolo dengan catatan dua kali penampilan. Pemain yang berposisi di  bek kiri ini menarik untuk disaksikan aksinya seberapa bertalentakah dirinya. Market Value yang dimiliki Patryck saat ini yaitu 1 juta euro atau setara dengan Rp16 miliar. 

  • Stenio Zanetti

Pemain mahal Brasil selanjutnya yaitu Stenio Zanetti. Pemain yang berusia 29 tahun ini merupakan lulusan akademi Cruzeiro dan ditaksir memiliki nilai mencapai 1 juta euro atau setara dengan Rp16 miliar. Di musim ini, pemain muda ini sudah masuk ke dalam skuad utama Gremio dan sudah mencatatkan 6 kali penampilan. 

  • Marlon Gomes

Pemain mahal Brasil terakhir yang diboyong ke Piala Dunia U20 yaitu Marlon Gomes. Pemain muda ini sudah masuk ke dalam skuad utama Vasco da Gama pada tahun 2022. Sayangnya, Marlon Gomes belum mendapatkan performa terbaiknya sehingga kesulitan bermain di tim utama Vasco da Gama. 

Baca Juga: Harapan STY Agar Indonesia Dapat Lawan Mudah di Piala Dunia U-20

Nah, itulah dia 8 pemain mahal Brasil yang akan diboyong ke Piala Dunia U20 Indonesia pada bulan Mei mendatang. Seberapa hebatkah pemain-pemain mahal ini? Pastikan Anda tidak kelewatan Piala Dunia U20 Indonesia bulan Mei mendatang. 

Share.

Leave A Reply