Salah satu raksasa sepakbola Jerman yaitu Borussia Dortmund sebelumnya dijadwalkan akan melakoni tur ke Indonesia selama jeda Piala Dunia mengumumkan bahwa Dortmund batal ke Indonesia. Saat di Indonesia, rencananya Borussia Dortmund dijadwalkan akan melakoni pertandingan trofeo melawan Persib Bandung dan juga Persebaya Surabaya. Namun berdasarkan informasi terbaru, Borussia Dortmund batal ke Indonesia. 

Baca Juga : Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan, Jokowi Angkat Bicara : Sepakbola Indonesia Dihentikan

Borussia Dortmund memang menjadwalkan akan melakukan Tur Asia selama jeda Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Borussia Dortmund akan membawa beberapa pemain utama mereka yang tidak ikut serta dalam Piala Dunia. Selain itu, Borussia Dortmund juga akan membawa beberapa pemain junior dalam Tur Asia kali ini. 

Dortmund Batal Ke Indonesia

Dortmund Batal Ke Indonesia

Informasi mengenai Borussia Dortmund batal ke Indonesia ini disampaikan langsung oleh klub raksasa asal Jerman tersebut. Informasi ini dibagikan dalam situs resmi mereka dengan mengatakan bahwa pertandingan ke Indonesia tidak dapat dilaksanakan. 

Borussia Dortmund mengatakan bahwa kunjungan ke Indonesia dibatalkan karena regulasi Pemerintah Indonesia yang sedang meningkatkan keamanan stadion. Regulasi ini diatur oleh Pemerintah Indonesia menyusul terjadinya tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa.  Jadi, Borussia Dortmund batal ke Indonesia ini buntut dari tragedi kelam Kanjuruhan yang terjadi pada awal Oktober silam. 

Sebagai gantinya, Borussia Dortmund akan mampir ke Malaysia dan akan melawan Johor Darul Takzim pada tanggal 28 November mendatang. Selain itu, Borussia Dortmund juga dijadwalkan melawan Lion City Sailors pada 24 November dan penutupnya pada tanggal 30 November melawan Timnas Vietnam. 

Baca Juga : Jangan Anggap Sepele, Inilah Skill Penting Dalam Sepak Bola

Borussia Dortmund Tetap Menjaga Hubungan dengan Indonesia

Dortmund Batal Ke Indonesia

Meskipun Borussia Dortmund batal ke Indonesia, namun tim raksasa asal Jerman tersebut tetap berusaha menjaga relasi dengan para penggemarnya di Indonesia. Dalam situs resminya, Borussia Dortmund menyebutkan akan melakukan beberapa agenda sebagai pengganti batalnya tur ke Indonesia. Beberapa agenda tersebut ialah workshop digital dengan para penggemar hingga kunjungan para legenda Borussia Dortmund. 

Share.

Leave A Reply