Rumor mengenai Man United yang akan dijual menjadi perbincangan hangat beberapa hari terakhir. Dikabarkan, Sir Jim Ratchile dan  Invester kaya asal Qatar siap beli Man United dengan harga fantastic. Lantas siapakah yang akan memiliki hak kepemilikan Man United nantinya? 

Baca Juga: Pertandingan Barcelona vs Man United Berakhir Imbang 2-2

Man United sebelumnya dimiliki oleh Glazer sejak tahun 2005 dengan nilai sekitar 1,4 miliar dolar atau setara dengan Rp21,9 triliun. Saat ini, Glazer membuka untuk menjual Man United dengan harga 5 miliar pound atau setara dengan Rp91 trliun. Dengan kala lain, nilai Man United sudah meningkat hampir 5 kali lipat dalam 18 tahun. 

Sir Jim Ratchlie Siap Beli Man United

Beli Man United
Sir Jim Ratchlie Siap Beli Man United

Sir Jim Ratcliffe yang merupakan pemilik perusahaan kimia terbesar di dunia Ineos sudah mengajukan penawaran untuk beli Man United. Diperkirakan, Sir Jim Ratcliffe  memiliki kekayaan menjadi 12,5 miliar pound atau setara dengan Rp228,3 triliun. Dengan kekayaan ini membuat Sir Jim Ratcliffe sanggup membeli Man United. 

Sir Jim Ratcliffe sebelumnya sempat ingin membeli Chelsea pasca ditinggal Roman Abramovich namun gagal. Mendengar kabar Man United akan dijual, Sir Jim Ratcliffe kemudian mengambil langkah cepat untuk mengajukan penawaran. Bahkan, Sir Jim Ratcliffe sudah mengajukan tawaran secara resmi untuk mengakuisisi Man United. 

Sir Jim Ratcliffe mengatakan bahwa dia akan menjaga nama besar Man United dan sangat ambisius untuk membuat klub ini kembali menjadi nomor 1 di dunia. Sir Jim Ratcliffe juga ingin membuat Man United menjadi contoh klub yang dikelola secara modern yang mengutamakan para fans. 

Investor Arab Sodorkan Penawaran Gila

Beli Man United
Investor Arab Sodorkan Penawaran Gila

Selain Sir Jim Ratcliffe, investor asal Qatar juga memberikan penawaran yang gila. Dikabarkan, investor Qatar ini merupakan Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani yang merupakan pemimpin Qatar Islamic Bank. Investor ini siap mengajukan penawaran 5 miliar pound atau setara dengan Rp91 triliun. 

Yang membuat tawaran dari investor Qatar yaitu mereka membelinya tanpa hutang sehingga tidak akan memberatkan keuangan klub nantinya. Bahkan, penawaran ini juga menjanjikan investasi dalam berbagai bidang sepert pusat latihan, stadion, infrastruktur dan lainnya. Dengan kata lain, investor Qatar ini bisa mengeluarkan uang dua kali lipat untuk melakukan semua hal tersebut. 

Baca Juga: Hasil RB Salzburg vs AS Roma: Serigala Ibukota Takluk 1-0

Sebarnya, investor Qatar ini ingin membeli Liverpool pada beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, Liverpool ternyata hanya ingin menjual 49% sahamnya sehingga perburuan dialihkan ke Man United yang juga sedang terbuka untuk pembeli baru. 

Share.

Leave A Reply