Pertandingan Barcelona vs Man United yang berlangsung di Camp Nou,berakhir tanpa pemenang. Kedua tim saling balas gol hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Barcelona bisa membuka keunggulan lebih dulu namun berhasil dibalas oleh Marcus Rashford lalu dibalikkan karena gol bunuh diri Jules Kounde. Namun akhirnya, Barcelona bisa menyamakan kedudukan melalui Raphinha.

Baca Juga: Hasil RB Salzburg vs AS Roma: Serigala Ibukota Takluk 1-0

Hasil imbang dalam pertandingan kali ini, merugikan bagi Barcelona. Pasalnya, di leg kedua nanti Barcelona akan bermain di hadapan pendukungnya Man United. Tidak hanya itu, Barcelona juga kehilangan dua pemain muda andalannya yaitu Gavi dan Pedri. Gavi dilarang bermain karena menerima akumulasi kartu setelah mendapatkan kartu kuning. Sedangkan Pedri, kemungkinan besar tidak bermain karena cedera yang dialami dalam pertandingan ini. 

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Man United

Barcelona vs Man United
Jalannya Pertandingan Barcelona vs Man United

Pertandingan Barcelona vs Man United berlangsung sangat sengit dan seru. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan-serangan yang sangat berbahaya. Bahkan, keduanya berhasil melepaskan 18 kali tembakan. Namun Barcelona sedikit unggul karena bisa melepaskan 8 tembakan tepat sasaran sedangkan Man United haya 5 tembakan tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Barcelona vs Man United tersebut? Jangan khawatir, karena di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Barcelona vs Man United. 

Babak Pertama

Di menit ke-7, Man United berhasil memberikan tekanan yang berbahaya ke pertahanan Barcelona. Bermula dari serangan di sisi kiri, Marcus Rashford berhasil masuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan sebuah umpan tarik. Bruno Fernandes yang berada di depan gawang mencoba menyambarnya, namun bisa diblokir oleh Jordi Alba. Tyrell Malacia mencoba melanjutkan dengan tembakannya, namun tepat bisa diblokir. 

Dua menit berselang, giliran Barcelona yang memberikan ancaman sangat berbahaya melalui Robert Lewandowski. Menerima bola tepat di depan kotak penalti, Robert Lewandowski bergerak ke sisi kiri kotak penalti melewati Luke Saw sehingga berhadapan langsung David De Gea. Sayangnya, tembakan keras yang dilepaskan Lewandowski masih bisa diblokir oleh David De Gea.

Hingga 45 menit babak pertama usai, Barcelona dan Man United saling jual beli serangan yang berbahaya. Akan tetapi, hingga terdengar peluit dari wasit, tidak ada satupun gol yang tercipta. Dengan begitu, pertandingan Barcelona vs Man United di babak pertama ini berakhir imbang 0-0.

Babak Kedua

Barcelona akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan berkat Marcos Alonso yang merobek gawang David De Gea di menit ke-50. Bermula dari tembakan pojok yang dilepaskan oleh Raphinha ke tiang jauh, berhasil ditanduk dengan baik oleh Marcos Alonso. David Ge Gea mencoba menghalau bola, namun bola memantul ke tanah lalu masuk ke dalam gawang. 

Namun, keunggulan Barcelona ini tidak bertahan lama karena Marcus Rashford bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang. Bermula dari Fred yang mengontrol bola di depan kotak penalti, melepaskan sebuah umpan terobosan ke Marcus Rashford. Dari sudut yang sangat sempit, Marcus Rashford melepaskan tembakan dan bola pun masuk  ke dalam gawang Ter Stegen. 

Barcelona nyaris saja kembali unggul di menit ke-55 melalui tembakan keras Raphinha. Bermula dari sebuah umpan panjang yang gagal diamankan dengan baik oleh Robert Lewandowski, berhasil diamankan oleh Raphinha. Dari jarak jauh, Raphinha melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun bisa dihentikan dengan baik oleh David De Gea.

Di menit ke-59, Man United berhasil berbalik unggul berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Jules Kounde. Bermula dari tembakan pojok, Luke Shaw mengoper pendek ke Marcus Rashford. Marcus Rashford lalu menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan tarik. Bola sempat disambar oleh Bruno Fernandes lalu mengenai badan Jules Kounde sehingga bola berubah arah ke dalam gawang Barcelona.

Baca Juga: Hasil Juventus vs Nantes: Sempat Unggul, Si Nyonya Tua Tertahan Imbang 1-1

Raphinha kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-76. Mendapatkan sodoran bola dari Jules Kounde di sisi kiri lapangan, Raphinha mencoba melepaskan umpan silang ke rekan-rekannya di dalam kotak penalti. Bola tidak mengenai satupun pemain Barcelona sehingga bola terus meluncur ke dalam gawag. David De Gea terkecoh dengan tembakan Raphinha sehingga hanya terdiam. 

Share.

Leave A Reply