Bertandang ke Red Bull Arena markas dari RB Salzburg, Serigala Ibukota harus pulang dengan kepala tertunduk. Pasalnya, pertandingan RB Salzburg vs AS Roma tersebut berakhir dengan kekalahan. Gol semata wayang  yang dicetak oleh Nicolas Capaldo di dua menit sebelum waktu normal berakhir, membuat AS Roma harus kalah.

Baca Juga: Hasil Juventus vs Nantes: Sempat Unggul, Si Nyonya Tua Tertahan Imbang 1-1

Dalam pertandingan ini, tentu RB Salzburg sangat diuntungkan karena bisa mengamankan kemenangan di kandang sendiri. RB Salzburg pun sudah menginjakkan satu kakinya di babak 16 besar Europa League. Di leg kedua nanti, RB Salzburg hanya perlu menahan imbag AS Roma yang bermain di depan pendukungnya sendiri. 

Jalannya Pertandingan RB Salzburg vs AS Roma

RB Salzburg vs AS Roma
Jalannya Pertandingan RB Salzburg vs AS Roma

Jika melihat statisti, pertandingan RB Salzburg vs AS Roma berjalan cukup seimbang. RB Salzburg memiliki 55% penguasan bola sedangkan AS Roma 45% penguasan bola. Selain itu, RB Salzburg berhasil melepaskan 14 tembakan dan 2 di antaranya tepat sasaran sedangkan AS Roma melepaskan 9 tembakan dan 3 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan RB Salzburg vs AS Roma tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan RB Salzburg vs AS Roma. 

Babak Pertama

RB Salzburg berhasil melancarkan tembakan tepat sasaran di menit ke-7 melalui Nicolas Capaldo. Menerima sodoran bola di depan kotak penalti, Nicolas Capaldo langsung melepaskan tembakan keras mendatar tepat ke arah gawang. Namun, RUi Patricio berhasil menghentikan bola dengan sangat baik. 

RB Salzburg kembali mengancam di menit ke-10 melalui Noah Okafor. Menerima sodoran bola di depan kotak penalti, Noah Okafor mencoba melewati pemain bertahan AS Roma. Usaha Noah Okafor tidak berhasil sehingga memutuskan melepaskan tembakan keras. Bola terbang tipis di atas mistar gawang yang dijaga   oleh Rui Patricio. 

AS Roma mendapatkan peluang sangat matang di menit ke-23 melalui tandukan Tammy Abraham. Bermula dari pergerakan El Shaarawy di sisi kiri lapangan lalu melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Tammy Abraham bisa menyambutnya dengan tandukan tepat ke arah gawang. Namun, Philipp Kohn bisa bereaksi dengan cepat sehingga mampu menghentikan bola.

AS Roma nyaris saja berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-43 melalui Tammy Abraham. Bermula dari umpan panjang Bryan Cristante, Bola bisa diamankan oleh Tammy Abraham tepat di depan kotak penalti. Tammy Abraham mampu melewati pemain bertahan RB Salzburg dan langsung melepaskan tembakan. Bola sempat terlhapt dair Philip Kohn, namun dengan cepat diamankan oleh pemain RB Salzburg lainnya. 

Babak Kedua

AS Roma beberapa kali nyaris merobek gawang RB Salzburg namun selalu gagal. Contohnya di menit ke-80, melalui tembakan pojok bola berhasil ditanduk oleh Chris  Smalling lalu dilanjutkan lagi oleh Andrea Belotti tepat di depan gawang. Namun, Philipp Kohn memiliki reflek yang bagus sehingga dengan sigap menghalau bola. Bola pun mengarah ke atas lalu mengenai mistar gawang lalu memantul keluar. 

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, RB Salzburg berhasil merobek gawang Rui Patricio. Bermula saat Strahinja Pavlovic menyerang dari sisi kiri lalu melepaskan umpan silang yang cantik. Umpan tersebut berhasil ditanduk dengan baik oleh Nicolas Capaldo tepat di tengah kotak penalti. Rui Patricio yang tidak menyangka Nicolas Capaldo akan menanduk bola, terkecoh sehingga gawannya jebol. 

Baca Juga: Hasil Club Brugge vs Benfica: Si Elang Selangkah di Perempat Final Usai Menang 0-2

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan RB Salzburg vs AS Roma telah usai, Serigala Ibukota tetap tidak bisa membalas gol tersebut. Dengan begitu, AS Roma hanya pulang dengan kepala tertunduk karena gagal mencuri kemenangan. 

Share.

Leave A Reply