Aleksandar Kolarov memutuskan untuk gantung sepatu di usia 36 tahun setelah kontraknya di Inter Milan akan berakhir pada Juni 2022. Keputusan sang pemain untuk mengakhiri perjalanan karirnya di dunia sepak bola terlihat diunggah di sosial media oleh beberapa sosok kenamaan seperti Fabrizio Romano, Gabriel Jesus, dan Tifosi Inter Milan.

Baca Juga : Resmi! The Reds Datangkan Calvin Ramsay dari Aberdeen

Pemain asal Serbia ini menghabiskan 18 tahun perjalanan hidupnya untuk berkarir di sepak bola. Sejumlah tim besar pernah ia bela selama berkarir. Manchester City, AS Roma, dan Inter Milan adalah tim yang pernah menggunakan jasa sang pemain sebagai andalan di skuad mereka.

Perjalanan Karir “Si Kaki Kidal” Aleksandar Kolarov

Aleksandar Kolarov Umumkan Pensiun

Aleksandar Kolarov merupakan pemain berposisi sebagai bek kiri ataupun sayap kiri. Kelihaian menggunakan kaki kirinya menjadi ciri khas tersendiri bagi Aleksandar Kolarov. Selain itu, sepakan bola mati dari Aleksandar Kolarov menjadi senjata mematikan yang ia miliki. Tak jarang gol ataupun assist tercipta saat Aleksandar Kolarov menggunakan kaki kirinya untuk sepakan bola mati.

Hal ini nampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi klub-klub yang meminangnya. Kolarov sendiri mengawali karir profesionalnya saat 18 tahun bersama Cukaricki, tim lokal asal Serbia. Ia membela Cukaricki selama 2 musim dengan mengemas 44 penampilan dan 2 gol. Setelah itu, Kolarov bergabung dengan OFK Beograd selama setengah musim.

Perjalanan Kolarov sebagai sepak bola yang dikenal dunia dimulai saat ia berseragam Lazio di tahun 2007. Membela Biancocelesti selama 3 musim hingga 2010, Kolarov dengan cukup gemilang dimana ia berhasil menorehkan 6 gol dari 82 penampilan bersama tim yang bermarkas di Stadion Olimpico tersebut. Penampilan gemilangnya membuat Manchester City mulai meliriknya sebagai bagian dari rencana besar diawal akuisisi oleh Sheikh Mansour. Membela Manchester City hingga tahun 2017, Kolarov tampil dalam 165 pertandingan Manchester City dengan mencetak 11 gol. Kemudian sang pemain pindah ke ibu kota Italia untuk bergabung dengan AS Roma.

Baca Juga : AC Milan Kena Tikung PSG Soal Transfer Renato Sanches

Membela AS Roma sejak tahun 2017 hingga 2020, Kolarov mencatatkan 100 penampilan dengan catatan 11 gol. Kemudian sang pemain pindah ke Inter milan selama 2 musim dengan mencatatkan 7 penampilan. Dalam ajang internasional, Kolarov merupakan langganan Timnas Serbia dengan 94 penampilan bersama timnas.

Share.

Leave A Reply