Antoine Conte sudah tidak lagi melatih Tottenham Hotspur usia 16 bulan bersama. Tottenham Hotspur dan Conte sudah bersepakatan untuk mengakhiri kontrak. Kabar ini pun sudah disampaikan oleh Tottenham Hotspur di situs resminya pada Senin (27/3/2023). Jadi, posisi pelatih Tottenham Hotspur saat ini digantikan sementara oleh sang asisten. 

Baca Juga: Julian Nagelsmann Dipecat Bayern Munchen! Thomas Tuchel Jadi Penggantinya

Beberapa hari sebelumnya, Conte memang sempat menjadi sorotan media karena amarahnya di konferensi pers. Usai bermain imbang melawan Southampton, Conte meluapkan amarahnya dan menyebut anak asuhnya orang egois. Pasalnya, Conte kesal karena Tottenham yang sudah unggul 3-1 harus berakhir dengan skor imbang 3-3. 

Alasan Antoine Conte Dipecat

Antoine Conte
Alasan Antoine Conte Dipecat

Disebutkan, alasan Antoine Conte dipecat oleh Tottenham Hotspur yaitu karena pernyataan kontroversial sang pelatih. Hal ini membuat hubungan pelatih berusia 53 tahun  dengan manajemen klub semakin buruk. Conte bahkan menyebutkan Daniel Levy yang harus menanggung kesalahan mengapa tim tidak pernah memenangkan satu trofi pun dalam 2 dekade. 

Conte memang sangat berapi-api menyebutkan manajemen klub yang selalu bersembunyi. Conte mengatakan bahwa manajemen klub selalu menjadikan pelaith sebagai tameng saat klub gagal meraih prestasi. Menurutnya, manajemen klub juga harus tampil ke media dan menjawab pertanyaan media bukan hanya pelatih saja. 

Sederet Pelatih yang Dipecat Tottenham Hotspur

Antoine Conte
Sederet Pelatih yang Dipecat Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur memang dikenal sebagai tim Inggris yang sangat sulit mendapatkan trofi. Padahal, Tottenham Hotspur bisa dikatakan selalu bersaing di papan atas. Tottenham Hotspur pun sudah mendatangkan banyak pelatih top namun semuanya  gagal. Berikut ini, sederet pelatih top yang pernah melatih Tottenham Hotspur. 

  • Nuno Espirito Santo

Sebelum menunjuk Antoine Conte, Nuno Espirito Santo sempat melatih Tottenham Hotspur selama kurang lebih setengah musim. Pelatih ini pernah memiliki prestasi yang baik yaitu membawa Wolves naik ke Liga Primer Inggris. Saat ini, Nuno Espirito Santo melatih klub rival Cristiano Ronaldo Al-Ittihad yang meraih gelar Piala Super Saudi. 

  • Jose Mourinho

Tottenham Hotspur bahkan pernah memecat pelatih top yang digadang-gadang memiliki jaminan trofi yaitu Jose Mourinho. Sayangnya di tangan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur tetap tidak bisa meraih 1 pun trofi dan sang Special One di depak keluar.  

Sebenarnya, Tottenham Hotspur memiliki peluang besar mengakhiri puasa gelar di musim 2020/21. Kala itu, Tottenham Hotspur sudah menginjakkan kaki di Final Carabao Cup melawan Man City. Namun sayangnya, sebelum pertandingan final Jose Mourinho malah dipecat. 

  • Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino juga sempat melatih Tottenham Hotspur selama beberapa musim. Sayangnya, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut tidak mampu juga mempersembahkan trofi apapun. Padahal, Mauricio Pochettino berhasil membawa PSG meraih 3 gelar. 

Baca Juga: Hasil Maroko vs Brasil: Singa Altas Menang 2-1

Mauricio Pochettino sebenarnya sempat membawa Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions di musim 2018/19. Sayangnya, Tottenham Hotspur harus kalah 2-0  dari Liverpool. 

Share.

Leave A Reply