Sebuah kabar cukup mengejutkan datang dari tim raksasa asal Jerman Bayern Munchen. Pasalnya, Julian Nagelsmann yang berstatus sebagai pelatih tiba-tiba dipecat. Kabar pemecatan ini cukup mengejutkan karena Julian Nagelsmann mampu memberikan hasil yang cukup baik. Bahkan, Julian Nagelsmann membawa Bayern Munchen ke perempat final Liga Champions. 

Baca Juga: Portugal Pesta Gol Dengan Tumbangkan Liechtenstein 4-0 Tanpa Balas

Bahkan, kabar ini tidak hanya mengejutkan banyak pecinta sepakbola. Nagelsmann pun ikut terkejut tentang kabar pemecatannya. Pasalnya, kabar tersebut mencuat ke publik saat Nagelsmann sedang berlibur dan bermain ski. Diketahui, Nagelsmann mengetahui kabar pemecatannya dari seorang jurnalis. 

Julian Nagelsmann Dipecat Bayern Munchen

Julian Nagelsmann
Julian Nagelsmann Dipecat Bayern Munchen

Julian Nagelsmann baru satu setengah musim melatih Bayern Munchen. Di musim pertama, Nagelsmann  berhasil mempersembahkan trofi Bundesliga. Di musim kedua, Nagelsmann berhasil membawa Bayern Munchen ke perempat final usai menumbangkan Barcelona dan juga PSG. Banyak pihak yang menilai ini raihan yang cukup baik. 

Akan tetapi, pihak Bayern Munchen merasa hal tersebut masih kurang baik. Disebutkan, Bayern Munchen kehilangan 10 poin di musim ini sehingga duduk di peringkat kedua tepat di bawah Dortmund. Beberapa kali kekalahan dan hasil imbang membuat manajemen kurang puas dengan performa pelatih muda tersebut. 

Tidak hanya itu, dikabarkan juga pemecatan in karena hubungan kurang harmonis Nagelsmann dengan manajemen dan pemain. Nagelsmann sempat bersitegang dengan kiper senior Neuer karena memecat pelatih kiper senior. Nagelsmann juga dikabarkan tidak satu suara dengan manajemen. 

Kabar pemecatan ini juga membuat beberapa tim besar Eropa terkejut. Salah satunya yaitu Real Madrid yang sudah memantau Nagelsmann sejak tahun 2018. Bahkan dikabarkan, Nagelsmann bisa menjadi pengganti Carlo Ancelotti saat meninggalkan Real Madrid

Thomas Tuchel Jadi Pengganti

Julian Nagelsmann
Thomas Tuchel Jadi Pengganti

Hanya berjarak beberapa jam setelah pemecatan, Thomas Tuchel langsung ditunjuk sebagai pelatih anyar. Karena hal tersebut, sebuah kabar menyebutkan bahwa salah satu alasan pemecatan Nagelsmann karena Bayern Munchen takut kehilangan Thomas Tuchel. Sejak kepergian Thomas Tuchel dari Chelsea, banyak klub yang tertarik sehingga Bayern Munchen mengambil langkah yang cepat.

Bayern Munchen sudah mengumumkan secara resmi bahwa Thomas Tuchel akan menggantikan posisi Nagelsmann. Thomas Tuchel mendapatkan kontrak selama 2,5 tahun hingga Juni 2025. Disebutkan, Thomas Tuchel akan langsung melatih Thomas Muller dkk pada 27 Maret 2023. 

Pertandingan perdana Thomas Tuchel langsung menghadapi lawan yang cukup sulit sekaligus mantan anak asuhnya sendiri yaitu Borussia Dortmund. Di pertandingan kedua, Thomas Tuchel akan berhadapan dengan Freiburg. Lalu di pertandingan ketiga, Thomas Tuchel kembali mendapatkan lawan sulit yaitu Manchester City di perempat final Liga Champions. 

Baca Juga: Hasil Italia vs Inggris: Tuan Rumah Tunduk 1-2

Mampukah Thomas Tuchel memberikan hasil yang memuaskan bagi Bayern Munchen? Bersama Chelsea, Thomas Tuchel berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions saat melatih di pertengahan jalan. Apakah Thomas Tuchel mampu mengulangi kesuksesannya tersebut? Sepertinya sepak terjang Thomas Tuchel sangat menarik untuk disaksikan. 

Share.

Leave A Reply