Di Grand Stade de Tanger tersaji sebuah pertandingan sengit yang mempertemukan Maroko vs Brasil. Dalam pertandingan tersebut, Maroko berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-29 melalui Sofiane Boufal. Brasil lalu menyamakan kedudukan di menit ke-67 melalui sang kapten Casemiro. Maroko pun berhasil mencetak gol kemenangan di menit 79 melalui Abdelhamid Sabiri. Singa Atlas pun berhasil menumbangkan Brasil dengan skor akhri 2-1. 

Baca Juga: Hasil Prancis vs Belanda: The Oranye Tumbang 4 Gol Tanpa Balas

Kemenangan inipun membuat Maroko masih meneruskan rekor yang baik. Sebelumnya, Maroko tampil luar biasa di Piala Dunia 2022 dengan finish di peringkat ke-4. Di Piala Dunia 2022, Maroko berhasil keluar sebagai Juara Grup usai menumbangkan Belgia dan menahan imbang runner up Piala Dunia 2018 Kroasia. Lalu di fase guru, Maroko berhasil memulangkan Spanyol dan Portugal. Ini membuktikan bahwa torehan Maroko di Piala Dunia 2022 bukanlah kebetulan belaka. 

Jalannya Pertandingan Maroko vs Brasil

Maroko vs Brasil
Jalannya Pertandingan Maroko vs Brasil

Melihat dari statistik, pertandingan Maroko vs Brasil berjalan cukup sengit. Kedua tim memiliki penguasaan bola yang nyaris seimbang di mana Maroko memiliki 46% sedangkan Brasil 54%. Maroko mampu melepaskan 11 tembakan dan 3 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Brasil berhasil melepaskan 14 tembakan dan 4 di antaranya tepat sasaran. 

Apakah Anda penasaran bagaimanakah jalannya pertandingan Maroko vs Brasil tersebut? Jangan khawatir, di  bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Maroko vs Brasil. 

Babak Pertama

Brasil nyaris saja membuka keunggulan di menit ke-13  melalui sepakan Ronielson da Silva Barbosa. Bermula dari umpan terobosan, Ronielson da Silva Barbosa menerima bola di dalam kotak penalti yang lepas dari penjagaan. Ronielson da Silva Barbosa pun berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya, tembakan Ronielson da Silva Barbosa masih melambung di atas mistar gawang. 

Kini giliran Maroko yang mengancam gawang Brasil di menit ke-23 melalui Noussair Mazraoui. Bermula saat Noussair Mazraoui berhasil menerima bola dalam kotak penalti. Noussair Mazraoui bergerak sedikit keluar untuk mencari ruang tembak. Noussair Mazraoui lalu melepaskan tembakan keras ke arah tiang jauh. Namun sayangnya, tembakan Noussair Mazraoui masih melenceng dari sasaran. 

Semenit berselang, gawang Maroko nyaris saja kebobolan karena kesalahan sang penjaga gawang. Bermula saat Yassine Bounou terlalu jauh keluar untuk mengamankan bola lalu memberikan passing ke rekannya di depan kotak penalti. Sialnya, bola malah mengarah ke pemain Brasil dan langsung mencoba menusuk ke dalam kotak penalti. Beruntungnya, Yassine Bounou mampu memblokir tembakan tersebut. 

Gawang Yassine Bounou sempat kebobolan di menit ke-26 melalui kaki Vinicius Junior. Bermula saat Yassine Bounou keluar hingga  depan kotak penalti untuk menghalau bola dari sebuah umpan panjang. Bola muntah lalu dilanjutkan Vinicus Junior dan bersarang di dalam gawang. Namun, gol ini dianulir oleh wasit karena Vinicius Junior berdiri di posisi offside saat umpan panjang dilepaskan.

Di menit ke-29, Maroko berhasil unggul lebih dulu melalui tembakan Sofiane Boufal. Bermula saat Bilal El  Khannouss berhasil menusuk ke dalam kotak penalti memberikan sebuah umpan tarik. Umpan tersebut diterima dengan baik oleh  Sofiane Boufal di tengah kotak penalti.  Sofiane Boufal kemudian memutar badannya  dan melepaskan sebuah tembakan yang berbuah gol. 

Babak Kedua

Brasil akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-67 melalui sang kapten Casemiro. Bermula saat Lucas Paqueta menyodorkan umpan ke Casemiro  di depan kotak penalti. Casemiro langsung menyambutnya dengan tembakan first time rendah tepat ke arah gawang. Yassine Bounou sempat memblokir, namun bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang. 

Di menit ke-79,  Maroko kembali  unggul melalui gol Abdelhamid Sabiri. Bermula saat  Yahia Attiyat Allah menyerang dari sisi kiri lapangan lalu melepaskan umpan silang. Bola mengarah ke Walid Cheddira namun gagal dikuasai dengan baik. Melihat bola memantul di depannya, Abdelhamid Sabiri langsung menyambutnya degan tembakan keras dan berbuah gol. 

Baca Juga: Portugal Pesta Gol Dengan Tumbangkan Liechtenstein 4-0 Tanpa Balas

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai, skor 2-1 pun tetap bertahan. Dengan begitu, pertandingan Maroko vs Brasil ini ditutup dengan kemenangan Singa Atlas 2-1.

Share.

Leave A Reply