Dalam partai 16 besar Piala Dunia 2022 Timnas Portugal sudah sukses membungkam Timnas Swiss dengan hasil skor akhir 6-1, yang digelar di Lusail Iconic Stadium, hari Rabu (07 Desember 2022) dini hari WIB. Goncalo Ramos yang menjadi pahlawan kemenangan Portugal dengan mencetak gol sekaligus 3 alias hat-trick, Ramos yang menjadi starter menggusur Cristiano Ronaldo dengan mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Baca juga : Pemain MU Tampil Impresif di Piala Dunia, Sukses Kejutkan Penggemar

Tiga gol Portugal yang lainnya masing-masing diciptakan oleh Pepe, Rafael Leao dan Raphael Guerreiro. Sementara itu, Timnas Swiss sempat memperkecil ketinggalannya berkat gol dari Manuel Akanji. Berkat hasil tersebut, Portugal juga berhak lolos ke perempat final untuk menghadapi Maroko di hari Sabtu (10 Desember 2022) malam WIB yang akan mendatang. Sedangkan Swiss akan mengemas koper mereka, dengan sejumlah jejak yang bisa diambil dari duel antara Portugal vs Swiss ini. Inilah informasi selengkapnya.

Kejutan Untuk Fernando Santos

Kejutan Untuk Fernando Santos di Piala Dunia 2022
Kejutan Untuk Fernando Santos di Piala Dunia 2022

Kejutan besar yang dilakukan oleh Fernando Santos sang pelatih Portugal untuk pertandingan melawan Swiss kali ini, Santos memutuskan untuk menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Sedangkan Ronaldo sendiri sebelumnya selalu menjadi starter dalam tiga laga Portugal di fase grup, dirinya sudah menyumbangkan satu gol melalui eksekusi penalti pada pertandingan kontra Ghana.

Dalam tiga pertandingan tersebut, Ronaldo selalu ditarik keluar oleh Santos di babak kedua, sebab stamina Cristiano Ronaldo di usia 37 tahun memang tidak dapat dibohongi. Apalagi untuk tampil pada turnamen intens seperti Piala dunia, selain itu Cristiano Ronaldo juga menunjukkan gestur yang sedikit kesal saat ditarik keluar oleh Santos di pertandingan melawan Korea Selatan.

Cristiano Ronaldo Sudah Habis?

Keputusan taktik dari sang pelatih Portugal atau Fernando Santos ternyata terbukti ampuh, yang mana Portugal bermain dengan luar biasa tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo di lini depan. Portugal dapat dikatakan sangat mendominasi permainan, build up serangan mereka juga sedap dipandang melalui kerja sama yang baik antara Bernardo Silva, Otavio, Bruno Fernandes, João Felix sampai Gonçalo Ramos.

Sepertinya Santos saat ini harus kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo pada pertandingan perempat final melawan Maroko jika ingin timnya trampil fluid seperti saat menghajar Swiss. Setelah tersingkirkan dari Manchester United saat ini Cristiano Ronaldo juga kehilangan tempat di skuad Portugal, nah benarkah karier Cristiano Ronaldo sebagai salah satu bintang top dunia saat ini memang sudah habis?

Goncalo Ramos Sebagai Seorang Pemain Bola dengan Pesona Anak Muda

Goncalo Ramos benar-benar sensasional, hal tersebut merupakan penampilan perdananya di Piala Dunia 2022. Striker yang baru berusia 21 tahun tersebut juga dipercaya menjadi starter. Kepercayaan Fernando Santos tidak disia-siakan oleh Ramos, pemain yang berasal dari Benfica ini tiga kali sukses memperdaya kiper Swiss, Yann Sommer. Setelah mencetak satu gol di babak pertama, Ramos semakin menggila di babak kedua dengan dua kali menjebol gawang Sommer.

Apa yang Sedang Terjadi dengan Swiss?

Sebelum pertandingan, sejatinya tidak sedikit pihak yang memprediksi jika Swiss akan mampu menyesatkan Portugal, bahkan dapat membuat kejutan dengan lolos ke perempat final. Tetapi, penampilan Swiss justru antiklimaks, koordinasi permainan Granit Xhaka cs benar-benar berantakan, entah ada apa yang terjadi dengan skuad asuhan Murat Yakin tersebut. Bisa jadi Murat Yakin serta skuad dari Swiss tidak mengira jika Portugal akan tampil diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, Sehingga Swiss sepertinya sudah menyiapkan strategi untuk memastikan Ronaldo, tapi alhasil semuanya menjadi malapetaka untuk mereka.

Baca juga : Ragam Kontroversi dan Drama Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Bisakah Timnas Portugal Menjadi Juara Piala Dunia 2022?

Portugal menjadi tim dengan meraih kemenangan yang meyakinkan di babak 16 besar, Portugal juga sekarang sudah berstatus sebagai salah satu unggulan terkuat untuk meraih trofi juara. Ketika Portugal mampu melewati hadangan Maroko di perempat final, Portugal akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Prancis vs Inggris. Hal tersebut akan menjadi hujan sesungguhnya untuk Pepe cs. Dan trofi juara juga akan menjadi prestasi yang luar biasa untuk Cristiano Ronaldo yang sepertinya saat ini memainkan Piala Dunia terakhirnya.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version