Pertandingan Bochum vs Dortmund di 16 besar DFB Pokal berjalan sangat sengit. Kedua tim saling balas menyerang dan saling balas gol. Dortmund berhasil unggul lebih dulu di akhir babak pertama lalu disamakan oleh Bochum di menit 64. Namun, gol Marco Reus di menit ke-70, tidak lagi mampu disamakan oleh Bochum sehingga Dortmund melaju ke perempat final DFB Pokal. 

Baca Juga: Hasil Al Ahly vs Real Madrid: Skor Akhir 1-4, Los Blancos ke Final Piala Dunia Antarklub

Dengan lolosnya Dortmund ke perempat final, maka sudah ada 8 tim yang memastikan diri. Beberapa tim tersebut yaitu Union Berlin, RB Leipzig, Bayern Munchen, Freiburg, Eintracht Frankfurt, Dortmund, Nurnberg dan VfB. Belum diketahui, bagaimana pertandingan di perempat final nantinya.

Jalannya Pertandingan Bochum vs Dortmund

Bochum vs Dortmund
Jalannya Pertandingan Bochum vs Dortmund

Pertandingan Bochum vs Dortmund yang berlangsung di Vonovia Ruhrstadion berlangsung sengit. Kedua tim memiliki penguasaan bola yang nyaris seimbang di mana Bochum memiliki 46% dan Dortmund 54%. Keduanya juga sama-sama melakukan serangan yang sama berbahayanya. Bochum melepaskan 15 tembakan dan 5 di antaranya tepat sasaran. Dortmund melakukan 18 tembakan dan 8 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Bochum vs Dortmund tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan khusus untuk kalian tentang jalannya pertandingan Bochum vs Dortmund. 

Babak Pertama

Dortmund nyaris membuka keunggulan melalui tandukan Marius Wolf. Bermula dari sepak pojok yang dilepaskan Julian Brandt mampu ditanduk dengan baik oleh Marius Wolf di tiang dekat. Bola tandukan Marius Wolf tepat mengarah ke gawang namun mendarat mulus di tangan Manuel Riemann. 

Dortmund kembali mendapatkan sebuah peluang emas saat wasit memberikan tembakan bebas tepat di depan kotak penalti. Julian Brandt maju sebagai eksekutor tembakan bebas. Tembakan Julian Brandt langsung diarahkan ke gawang namun masih mengenai mistar gawang dan bola meninggalkan lapangan begitu saja. 

Kini  giliran Sebastian Haller yang mendapatkan sebuah peluang matang namun gagal. Bermula dari serangan di sisi kanan lapangna, bola lalu mengalir ke kaki Jude Bellingham di tengah. Jude Bellingham dengan pintarnya melepaskan umpan terobosan yang berhasil diamankan Sebastian Haller di dalam kotak penalti. Sayangnya, tembakan dari Sebastian Haller tidak mengarah ke gawang. 

Di penghujung babak pertama, Dortmund berhasil membuka keunggulan melalui Emre Can. Gol bermula saat Manuel Riemann meninggalkan gawangnya untuk menyapu bola. Sayangnya, bola hasil sapuan Manuel Riemann jatuh di kaki Emre Can yang berdiri tepat di tengah kotak penalti. Melihat gawang dalam keadaan kosong, Emre Can langsung melepaskan tembakan dan bola bergulir masuk ke dalam gawang. 

Babak Kedua

Bochum berhasil menyamakan kedudukan di menit 64 melalui Kevin Sloger dari titik putih. Bermula saat Anthony Losilla mencoba melepaskan tembakan namun mengenai Jamie Bynoe Gittens. Setelah melakukan peninjauan VAR, ternyata bola mengenai tangan Jamie Bynoe Gittens sehingga wasit memberikan hadiah penalti untuk Bochum. Kevin Sloger yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan keras dan berbuah gol. 

Baca Juga: Tumbang 2-1 Dari Marseille, PSG Gugur di Babak 16 Besar Coupe de France

Delapan menit kemudian, Dortmund berhasil kembali unggul melalui gol yang diciptakan oleh Marco Reus. Bermula dari sebuah umpan terobosan di sisi kiri lapangan, Jude Bellingham lepas dari jebakan offside dan mendekati kotak penalti sendiri. Jude Bellingham lalu menyodorkan bola ke Marco Reus dan berhasil dituntaskan menjadi sebuah gol. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version