Kabar ke mana Jude Bellingham akan berlabuh musim depan sepertinya sudah mulai menemui titik terang. Liverpool sebelumnya dikabarkan sangat dekat dengan pemain berusia 19 tahun tersebut. Liverpool akhirnya mundur karena harga sang pemain yang terlalu tinggi. Namun saat ini, dikabarkan Bellingham ke Madrid karena sang pemain telah setuju. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Gameweek 34: Akankah Man City Kudeta Arsenal?

Jude Bellingham memang merupakan properti panas yang diperebutkan oleh tim-tim top Eropa di bursa transfer. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Jude Bellingham sudah menjadi gelandang top dunia sehingga menjadi pemain andalan di timnya  baik di Borussia Dortmund maupun timnas Inggris. 

Liverpool GoodBye

Bellingham ke Madrid
Liverpool GoodBye

Di awa perburuna, Jude Bellingham dikaitkan dengan baik tim-tim besar seperti Real Madrid, Liverpool hingga Man City. Namun dari semua itu, Liverpool yang dikabarkan sangat dekat dengan sang pemain. Bahkan, sang pemain dikabarkan juga sudah memilih Liverpool sebagai pelabuhan selanjutnya karena ada dukungan dari keluarganya. 

Namun sayangnya, harga Jude Bellingham terlampau tidak masuk akal bagi Liverpool. Pemain berusia 19 tahun tersebut dipatok dengan harga mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,45 triliun. Liverpool enggan mengeluarkan harga yang terlalu tinggi sehingga akhirnya memutuskan keluar dari perburuan. 

Bellingham ke Madrid

Bellingham ke Madrid
Bellingham ke Madrid

Usai Liverpool memutuskan mundur dari perburuan Jude Bellingham, sang pemain memiliki 3 opsi untuk masa depannya. Opsi pertama yaitu bertahan di Borussia Dortmund, lalu memilih Man City dan terakhir memilih Real Madrid. Bellingham memang sudah mengatakan akan meninggalkan Borussia Dortmund. Lalu Sang pemain pun memutuskan Jude Bellingham ke Madrid pada musim depan.

Dengan begitu, transfer Jude Bellingham ini sepertinya akan segera terjadi. Langkah terakhir bagi Real Madrid yaitu bernegosiasi dengan Borussia Dortmund. Dikabarkan, perwakilan Real Madrid sudah terbang ke Jerman untuk membicarakan transfer Bellingham ke Madrid secara langsung. 

Hampir sama seperti Liverpool, saat ini Real Madrid masih terkendala harga Jude Bellingham yang terlalu tinggi. Borussia Dortmund mematok Jude Bellingham dengan harga mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,45 triliun. Real Madrid memang tidak masalah mengeluarkan banyak uang, namun mematok dengan harga maksimal di 120 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun. 

Dalam beberapa laporan Real Madrid akan menawarkan salah satu pemainnya untuk menurunkan harga transfer tersebut. Dikabarkan,Real Madrid akan memberikan tawaran 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun sekaligus dengan Brahim Diaz yang sedang dipinjamkan ke AC Milan. 

Baca Juga: Mampukah Man City Treble Winner di Musim Ini?

Sebenarnya ini adalah waktu yang tepat bagi Borussia Dortmund untuk menjual pemain muda bertalentanya. Mengingat, Jude Bellingham hanya menyisakan 2 tahun kontrak sehingga  harganya bisa turun di musim depan atau bahkan bisa pergi dengan gratis. Lantas apakah langkah yang akan diambil oleh Borussia Dortmund?

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version