Laga  Argentina vs Polandia digelar pada Kamis, 1 Desember 2022 di Stadium 974. Menaklukkan Polandia dengan skor 2-0 tanpa balas, Argentina masih terlalu tangguh bagi Lewandowski dkk. Pertandingan Argentina vs Polandia menjadi sangat penting, sebab akan menentukan lolos atau tidaknya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga : Gol Terbanyak Sementara di Piala Dunia 2022

Sebenarnya Polandia hanya perlu hasil imbang untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Berbeda dengan Argentina yang harus menang. Kali ini, pertandingan Argentina vs Polandia berjalan berat sebelah sejak menit pertama. Dimana Argentina terlalu tangguh untuk Polandia. Dua gol kemenangan Tim Tango dicetak oleh Alexis Mac Allister pada menit 46 dan Julian Alvarez pada menit 67. Kemenangan ini kemudian membawa Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C.

Jalannya Pertandingan Argentina vs Polandia

Jalannya Pertandingan Argentina vs Polandia
Jalannya Pertandingan Argentina vs Polandia

Babak Pertama

Laga Argentina vs Polandia dimulai dan Tim Tango langsung mengambil inisiatif untuk menguasai bola. Timnas Polandia pun terpaksa bermain defensif dan menunggu. Namun, sampai 10 menit pertama, Argentina masih mencoba untuk mencari celah. Argentina terlalu nyaman membawa bola, sampai menit 20 Polandia tidak benar-benar mencoba menekan Messi dkk.

Skuad Polandia terlihat kesulitan dalam mengimbangi permainan timnas Argentina. Serangan-serangan yang Argentina lakukan pun mulai menyulitkan Polandia. Terdapat beberapa percobaan tembakan Argentina yang mengancam lawan, namun Polandia masih punya Szcesny yang tampil baik. Sampai menit 30, Argentina yang tampil mendominasi tak juga mampu mencetak gol.

Pada paruh pertama Argentina vs Polandia masih jadi pemain Polandia yang sibuk. Sektor serang Polandia jelas harus meningkatkan level mereka. Argentina mendapat hadiah penalti pada menit 38, sebab Lionel Messi dilanggar oleh kiper Szczesny, yang berupaya menjemput bola di udara. Messi pun maju sebagai algojo, namun gagal menjebol gawang Polandia.

Szczesny dapat menebak arah tembakan Messi dengan tepat dan lompatannya sempurna untuk menghalau bola. Skor kacamata pun menjadi akhir babak pertama laga Argentina vs Polandia.

Babak Kedua

Laga Argentina vs Polandia kembali dilanjutkan dan Argentina pun tak basa basi, langsung tancap gas. Alhasil, pada menit 46, Argentina mampu mencetak gol. Berawal dari skema serangan sisi kanan, Molina mengirim umpan silang keras mendatar, yang mana langsung dibelokkan Mac Allister ke tiang jauh. Gol tersebut membawa Argentina unggul 1-0 atas Polandia.

Unggul 1-0 tak membuat Argentina mengurangi tekanan, sampai menit 60 mereke masih terus mengurung Polandia. Tak heran, jika Polandia tampak berada di bawah tekanan dan sulit untuk memberi respon. Argentina kemudian menggandakan kedudukan lewat Alvarez. Berawal dari umpan Fernandez yang mendarat sempurna untuk Alvarez. Sepakan keras sang pemain sukses menjebol gawang kiper Polandia, Szczesny. Tim Tango memperbesar jarak menjadi 2-0.

Polandia terus mencoba untuk mencetak skor, namun pergerakan mereka lambat. Bukan hanya itu, serangan-serangan Polandia juga terlalu mudah untuk dihentikan. Memasuki 10 menit akhir laga Argentina vs Polandia, Messi dkk terlihat nyaman untuk mempertahankan keunggulan.

Tambahan waktu 6 menit dari wasit tak cukup bagi Polandia untuk mencetak gol. Skor 2-0 tanpa balas pun menjadi akhir dari laga Argentina vs Polandia, yang sukses membawa Tim Tango ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Fakta Laga Argentina vs Polandia

Fakta Laga Argentina vs Polandia
Fakta Laga Argentina vs Polandia

Fakta menarik usai kemenangan Tim Tango pada laga Argentina vs Polandia

  • Argentina menyelesaikan 800 umpan dan mempunyai tingkat penyelesaian umpan 92 persen dalam laga Argentina vs Polandia.
  • Argentina lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia untuk kelima kalinya secara beruntun, yakni 2006, 2010, 2014, 2018, 2022.
  • Messi merupakan pemain tertua sejak 1966, yang mana menciptakan lebih dari 5 peluang. Messi juga membuat lebih dari 5 dribble dalam laga Piala Dunia.
  • Walau kalah dalam laga ini, Polandia lolos dari penyisihan grup Piala Dunia. Ini adalah pertama kalinya bagi Polandia sejak 1986.
  • Messi membuat penampilan ke-22 di Piala Dunia dalam laga ini. Hal ini membuat Messi menyalip Maradona yang memiliki total 21 penampilan.

Susunan Pemain Argentina vs Polandia

Susunan Pemain Argentina vs Polandia
Susunan Pemain Argentina vs Polandia

Polandia XI (4-4-1-1)

Pelatih Czeslaw Michniewicz

Szczesny

Bereszynski (73′ Artur Jedrzejczyk), Glik, Kiwior, Cash; Frankowski (46′ Jakub Kaminski), Bielik (62′ Damian Szymanski), Krychowiak, Zielinski

Swiderski (46′ Michal Skoras)

Lewandowski

Baca juga : Prediksi Hasil Piala Dunia 2022: Mampukah Argentina Mengatasi Polandia?

Argentina XI (4-3-3)

Pelatih: Lionel Scaloni

Martíne

Molina, Romero, Otamendi, Acuña (60′ Nicolas Tagliafico)

De Paul, Enzo Fernández (79′ German Pezzella), Mac Allister

Messi, Álvarez (79′ Lautaro Martinez), Di María (59′ Leandro Paredes)

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version