Indonesia Vs Nepal dilanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 15 Juni 2022 dini hari. Pertandingan ini merupakan bagian terakhir dari pertandingan di Grup A. Selain itu, pertandingan ini juga menjadi penentu apakah Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023 atau tidak.

Baca Juga : Peluang Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Laga Melawan Nepal jadi Penentu !

Jika Indonesia ingin lolos ke Piala Asia 2023, maka Indonesia wajib memenangkan pertandingan dini hari nanti. Bahkan Indonesia dituntut bisa menang dengan skor yang sangat telak agar bisa menduduki Runner Up terbaik dan memperbesar kemungkinan lolos.

Pasalnya, syarat agar Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023 harus menempati posisi Runner Up terbaik. Dari 6 grup yang ada di kualifikasi Piala Asia, tim yang berhak lolos yaitu 6 tim juara grup dan 5 tim runner up terbaik. Dengan kata lain, ada satu tim yang menempati posisi runner up yang tidak akan lolos.

Saat ini, Indonesia menempati poisisi runner up di grup A setelah kalah dari Yordania dan menang dari Kuwait. Jika dilihat dari keseluruhan grup, Indonesia menempati posisi runner up paling bawah. Oleh karena itu, Indonesia membutuhkan kemenangan dengan jumlah goal yang cukup banyak agar bisa lolos.

Hal Mengejutkan Menjelang Indonesia Vs Nepal

Indonesia VS Nepal

Ada hal mengejutkan menjelang pertandingan Indonesia Vs Nepal. Di mana, 10 pemain Nepal memutuskan untuk mengundurkan diri. Para pemain tersebut yaitu Anjang Bista, Ananta Taman, Bishal Rai, Bimal Gharti, Magar, Dinesh Rajbanshi, Sujal Shrestha, Suman Lama, Tej Taman dan Rohit Chand eks gelandang Persija.

Alasan kesepuluh pemain ini memutuskan mundur dari Timnas Nepal disebabkan karena mereka tidak mendapatkan haknya. Saat itu, Rohit Chand sebagai pemain senior Nepal menanyakan hak-hak yang mereka peroleh. Dirinya merasa bahwa Asosiasi Sepak Bola Nepal memberikan penginapan yang tidak layak kepada para pemainnya.

Akibat protes yang dilakukan oleh pemain ini, membuat Abdullah Al Mutairi sebagai pelatih Nepal kesal. Pelatih Nepal tersebut menyarankan kepada pemain yang memprotes hak-hak untuk meninggalkan tim. Akibat hal ini, akhirnya 10 pemain andalan Nepal memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia 2023.

Peluang Kemenangan Timnas Indonesia

Indonesia VS Nepal

Pengunduran diri 10 pemain andalan Nepal ini membuat banyak pihak yang memprediksi Indonesia bisa menang dengan mudah bahkan bisa berpesta goal. Namun apakah hal tersebut bisa terjadi pada pertandingan Indonesia Vs Nepal dini hari nanti?

Melihat hasil pertandingan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Nepal termasuk sebagai tim yang lemah. Hal ini karena squad asuhan Abdullah Al Mutairi ini selalu menelan kekalahan dari semua pertandingan. Pertama tim Nepal kalah 0-2 dari Yordania kemudian kalah 1-4 dari Kuwait. Hal ini tentu membuat semangat timnas Indonesia semakin tinggi untuk bisa memangkan pertandingan.

Head To Head Indonesia Vs Nepal

Indonesia VS Nepal

Apabila melihat head to head Indonesia Vs Nepal, hal ini sangat sulit. Bagaimana tidak, pertandingan antara kedua tim ini sangat jarang terjadi. Dalam sejarah, Indonesia baru sekali melawan Nepal pada tahun 2014 lalu. Pada saat ini Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan 2-0 dari Nepal.

Squad Indonesia saat itu dilatih oleh Alfred Riedl. Selain itu, Timnas Indonesia juga diisi oleh pemain-pemain andalan seperti Firman Utina, Immanuel Wanggai, Samsul Arif, Hendra Siswanto dan Zulham Zamrud. Pemain yang menyumbangkan goal untuk Indonesia yaitu Samsul Arif pada menit kelima dan Hendra Siswanto pada menit 82.

Baca Juga : Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait Dengan Skor 2-1

Jika hanya melihat dari satu pertandingan ini, maka squad Garuda memiliki posisi yang lebih unggul. Di tambah lagi, tim Nepal tidak diperkuat oleh 10 pemain andalannya. Akankah Indonesia bisa membawa pulang kemenangan?

Share.

Leave A Reply