Pada Rabu malam (08/06/2022), dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia kalahkan Kuwait dengan skor 2-1. Laga perdana ini diselenggarakan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

Baca Juga : Kuwait vs Indonesia: Laga Penting Perbaiki Catatan Rekor Buruk Timnas

Walau Timnas Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu, namun timnas dapat membalikkan keadaan dengan gol penalti Marc klok pada menit ke-44, sehingga skor menjadi seimbang.  Kemenangan dapat Timnas Indonesia raih dengan gol Rachmat Irianto pada menit ke-46. Kemenangan atas Kuwait ini membuat Timnas memimpin Klasemen Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 dengan tiga poin. Sementara itu, Kuwait berada di posisi terakhir Klasemen keempat Grup A.

Ulasan Permainan dan Fakta Pertandingan

Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

Setelah Timnas Indonesia kalahkan Kuwait, mari kita melihat ulasan permainan dan fakta lainnya dari pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

Bermain hati-hati

Pada awal babak pertama, Timnas Indonesia bermain dengan hati-hati. Kuwait terus memaksa Timnas Indonesia bermain lebih ke dalam pada babak pertama. Pada 15 menit pertama, Timnas Indonesia dapat bertahan dengan baik, yang mana bola-bola silang dapat dicegah. Masuk ke 15 menit akhir, Timnas Indonesia masih berada di bawah tekanan lawan. Akan tetapi, serangan Timnas Indonesia sudah mulai memiliki pola.

Pelatih Shin Tae Yong “kaget”

Pada konferensi pers sesudah laga usai, pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini mengungkapkan bahwa ia menilai laga melawan Kuwait menjadi tantangan besar nan sulit. Ia juga tidak menyangka Timnas Indonesia menang melawan Kuwait. Shin Tae Yong menambahkan, “Jujur saya tidak memahami kualitas Kuwait”.

Serangan balik

Kuwait yang terlebih dahulu mencetak gol, tak membuat Timnas Indonesia putus asa. Pada menit ke-44 skor menjadi imbang karena penalti Marc Klok. Penalti ini Timnas Indonesia peroleh sebab Rachmat Irianto dijatuhkan kiper lawan di kotak terlarang. Skor imbang ini bertahan sampai babak pertama selesai. Timnas Indonesia bermain dengan agresif di babak kedua, alhasil terciptalah gol melalui sepakan kaki kiri Rachmat Irianto.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa van Persie Tolak Gabung Setan Merah!

Dengan Timnas Indonesia kalahkan Kuwait pada laga perdana ini, Indonesia berada sementara di posisi kedua Grup A diikuti Kuwait dan nepal, sedangkan Jordan di posisi pertama.

Share.

Leave A Reply