Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania setelah Yazan Al – Naimat berhasil menjebol gawang yang dijaga Nadeo di menit 49. Sebelumnya Indonesia secara mengejutkan berhasil mengandaskan perjuangan tuan rumah Kuwait dengan skor 1-0. Hasil ini menempatkan Indonesia berada di posisi dua klasemen Grup A setelah unggul head -to-head terhadap Kuwait yang sama sama mengoleksi tiga poin.

Baca Juga : Piala Presiden 2022 Resmi Digelar!

Lalu bagaimana peluang Indonesia lolos Piala Asia 2023? Bila melihat kondisi klasemen di grup lain dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia masih memiliki kans yang cukup tinggi untuk masuk ke tahap berikutnya. Seperti diketahui bahwa tim yang akan lolos ke Piala Asia 2023 adalah juara masing-masing grup dan 5 runner-up terbaik. Meski mengoleksi 3 poin, Indonesia masih berada di urutan terakhir runner-up terbaik karena selisih gol Indonesia adalah 0

Peluang Indonesia Lolos Piala Asia 2023 : Runner-Up Terbaik

Peluang Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Kualifikasi Piala Asia 2023 memiliki 6 grup yang dihuni oleh 4 negara di setiap grupnya. Berikut merupakan posisi runner-up terbaik berdasarkan raihan poin hingga matchday 2 (Negara-Grup-Poin-Selisih Gol):

  1. Thailand – Grup C – 6 poin- 5
  2. India – Grup D- 6 Poin – 3
  3. Kyrgyzstan – Grup F – 6 Poin – 3
  4. Filipina – Grup B – 4 Poin – 1
  5. Malaysia – Grup E – 3 Poin – 1
  6. Indonesia – Grup A – 3 Poin – 0

Pertandingan terakhir di setiap grup akan menjadi laga penentu bagi setiap tim untuk memperebutkan tiket menuju Piala Asia 2023 dimana belum ada satupun tim yang memastikan tiket menuju Piala Asia 2023.

Wajib Bantai Nepal di Laga Pamungkas

Peluang Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Indonesia akan menghadapi Nepal di laga pamungkas kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A. Laga ini akan menjadi penentu siapa yang berhak lolos ke Piala Asia 2023. Diatas kertas, Indonesia lebih unggul dibandingkan Nepal dan juga berpeluang sangat besar untuk lolos dengan catatan. Catatan tersebut adalah Indonesia wajib membantai timnas Nepal untuk memperbaiki torehan selisih gol agar dapat bersaing dalam perebutan runner-up terbaik.

Rasa optimisme juga dilontarkan oleh juru taktik Indonesia-Shin Tae Yong yang mengatakan bahwa anak asuhnya masih memiliki harapan untuk lolos dengan mengalahkan Nepal. Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga akan mempersiapkan strategi terbaik untuk menghadapi Nepal dengan melihat kondisi pemain dan menentukan tim yang akan turun di lapangan berdasarkan kesiapan pemain.

Baca Juga : Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait Dengan Skor 2-1

Peluang Indonesia Lolos Piala Asia 2023 dapat dikatakan cukup besar melihat persaingan di grup lainnya seperti grup B, grup C, grup D, dan grup F akan mempertemukan runner-up saat ini dengan pemuncak klasemen untuk memperebutkan singgasana juara. Sedangkan di grup E, Malaysia akan menghadapi Timnas Bangladesh yang notabenenya juru kunci grup.

Share.

Leave A Reply