Chelsea yang secara tiba-tiba memecat Graham Potter dari kursi kepelatihan sepertinya sedang kebingungan mencari penggantinya. Oleh karena itu, sang legenda Frank Lampard akhirnya ditunjuk menjadi pelatih Chelsea untuk sementara waktu hingga akhir musim. Sebelumnya, Frank Lampard juga sudah pernah melatih Chelsea di tahun 2019-2021.

Baca Juga: Chelsea Pecat Graham Potter Usai Muak Hasil Buruk Beruntun

Penunjukkan Lampard sebagai pelatih ini bersifat sementara hingga akhir musim. Manajemen klub sedang mencari sosok pelatih pengganti yang akan menukangi Chelsea di musim depan. Ada beberapa pelatih yang dirumorkan seperti Julian Nagelsmann dan Luis Enrique. Lantas siapakah yang akan menjadi pelatih Chelsea? 

Frank Lampard Jadi Pelatih Interim

Frank Lampard
Frank Lampard Jadi Pelatih Interim

Pada Kamis (6/4/2023) Chelsea secara resmi menunjuk Frank Lampard menjadi pelatih sementara atau pelatih interim. Lampard akan menukangi Kai Havertz cs hingga akhir musim karena kosongnya kursi kepelatihan. Lampard pun secara terbuka siap kembali ke Stamford Bridge meski sebelumnya sudah berpisah dengan Chelsea 

Usai penunjukkan ini, Lampard akan membawa 3 asistennya ke Stamford Bridge. Ketiga asisten ini bukanlah orang asing lagi bagi Chelsea karena sebelumnya sudah pernah Stamford Bridge. Dua diantaranya yaitu Joes Edward dan Chris Jones  yang menjadi asisten Lampard saat menukangi Chelsea dahulu. Satu nama lagi merupakan legenda Chelsea yang seangkatan dengan Lampar yaitu Ashley Cole. 

Sebagai pelatih interim Chelsea, Lampard akan menghadapi rintangan yang cukup berat. Pasalnya, Lampard akan membawa anak asuhnya ke perempat final Liga Champions melawan Real Madrid. Mampukah Frank Lampard berbuah banyak di perempat final ini sehingga menumbngkan Real Madrid? 

Chelsea Mencari Pelatih Anyar

Frank Lampard
Chelsea Mencari Pelatih Anyar

Saat Chelsea sedang ditangani oleh Frank Lampard, manajemen sibuk mencari pelatih permanen untuk musim depan. Sejauh ini, baru ada dua nama yang menjadi target utama Chelsea yaitu Luis Enrique dan Julian Nagelsmann. Lantas siapakah yang akan menjadi pelatih permanen Chelsea? 

Julian Nagelsmann yang secara tiba-tiba dipecat Bayern Munchen memang sedang hangat di bursa. Pihak Bayern Munchen pun disebutkan sudah terbuka untuk melakukan negosiasi dengan Chelsea mengenai pelatih muda tersebut. Dikabarkan, Chelsea sedang melakukan pembicaraan dengan pelatih berusia 35 tahun tersebut. 

Di sisi lain, Luis Enrique juga berada di posisi terdepan untuk menduduk kursi kepelatihan Chelsea. Bahkan, mantan pelatih timnas Spanyol tersebut sudah tiba di London. Dalam laporan yang disebutkan oleh Fabrizio Romane, Luis Enrique sangat tertarik menjadi pelatih Chelsea musim depan. 

Baca Juga: Julian Nagelsmann Dipecat Bayern Munchen! Thomas Tuchel Jadi Penggantinya

Dalam laporan lain, disebutkan Chelsea juga tertarik pada dua pelatih top lain yaitu Antonio Conte dan Jose Mourinho. Antonio Conte sendiri baru berpisah dengan Tottenham sehingga tersedia di pasaran. Namun untuk Jose Mourinho, The Special One masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga 2024. 

Share.

Leave A Reply