Chelsea kembali menjadi perbincangan di dunia sepakbola saat ini. Bagaimana tidak, tiba-tiba Chelsea pecat Graham Potter. Ini merupakan kali kedua Chelsea memecat pelatihnya dalam musim 22/23 ini. Sebelumnya, Chelsea memecat Thomas Tuchel karena hasil buruk yang di dapatkan. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Man City Bantai Liverpool 4-1

Untuk menggantikan Thomas Tuchel, Chelsea rela menebus kontrak Graham Potter dar Brighton. Di awal kedatangan Graham Potter dari Brighton, Chelsea disebut-sebut memiliki rencana jangka panjang. Akan tetapi, hasil buruk beruntun yang didapatkan sepertinya  membuat manajemen akhirnya muak. 

Chelsea Pecat Graham Potter

Chelsea Pecat Graham Potter
Chelsea Pecat Graham Potter

Hasil buruk yang terus menerus diterima sepertinya membuat Chelsea mulai muak. Setidaknya hal tersebutlah yang bisa diterima saat ini mengapa Chelsea pecat Graham Potter. Pasalnya, Chelsea saat ini terdampar d peringkat ke-11 dengan koleksi 38 poin. Dengan kondisi ini, Chelsea tentu kesulitan untuk merangsek ke papan atas sekadar mengamankan tiket Liga Champions. 

Saat ini, Chelsea sudah menggelontorkan banyak biaya untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Di jendela paruh musim saja, Chelsea sudah menggelontorkan dana hingga triliunan untuk mendatangkan Enzo Fernandez, Mudry hingga Joao Felix. Namun sayangnya, skuad mewah ini tidak cukup bagi Graham Potter untuk memberikan hasil yang cukup baik. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Bantai Leeds 4-1

Pengganti Graham Potter

Chelsea Pecat Graham Potter
Pengganti Graham Potter

Setelah Chelsea pecat Graham Potter, saat ini pihak manajemen klub sedang mencari pelatih pengganti. Sosok Julian Nagelsmann yang sempat melatih Bayern Munchen banyak dirumorkan. Julian Nagelsmann memang saat ini sudah tidak melatih lagi karena secara tiba-tiba dipecat oleh Bayern Munchen kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel. 

Share.

Leave A Reply