Kabar Man United yang dijual kembali mencuat usai Sheikh Jassim kembali melayangkan tawaran baru. Disebut-sebut, tawaran baru Sheikh Jassim akan memecahkan rekor dunia dalam pembelian klub bila terwujud. Ini adalah tawaran ketiga yang dilayangkan oleh Miliarder asal Qatar tersebut dan akan menjadi tawaran terakhir.  

Baca Juga: Sir Jim Ratcliffe dan Investor Qatar Bersaing Beli Man United

Namun sepertinya, niat Sheikh Jassim untuk menguasai Man United mendapatkan perlawanan sengit dari Sir Jim Ratcliffe. Miliarder asal Inggris sekaligus penggemar Man United ini juga melayangkan tawaran untuk membeli Man United. Banyak laporan mengatakan bahwa keluarga Glazer bahkan condong ke Sir Jim Ratcliffe meski tawaran Shiekh asal Qatar jauh lebih menjanjikan. 

Tawaran Sheikh Jassim

Sheikh Jassim
Tawaran Sheikh Jassim

Lantas se fantastis apa tawaran yang dilayangkan oleh Sheikh Jassim tersebut? Sheikh asal Qatar melayangkan tawaran lebih dari 5 miliar pounds atau setara dengan Rp 92 triliun. Nilai ini bahkan bisa memecahkan rekor dunia apabila nantinya Man United berhasil terjual. 

Tidak hanya itu saja, tawaran ketiga ini juga mencakup suntikan dana untuk Man United. Tambahan dana ini akan digunakan untuk melakukan investasi infrastruktur secara langsung untuk klub. Bahkan semua hutang yang saat ini dimiliki oleh Man United akan dihapus. 

Lebih fantastisnya lagi, proses pembelian Man United ini tidak akan menggunakan uang hasil hutang. Dengan kata lain, dana yang digunakan untuk membeli Man United merupakan dana milik Sheikh Jassim. 

Tawaran Sir Jim Ratclife

Sheikh Jassim
Tawaran Sir Jim Ratclife

Ternyata, Sir Jim Ratcliffe juga ikut melayangkan tawaran baru untuk membeli Man United. Jika dibandingkan dengan tawaran Sheikh asal Qatar sebelumnya, tawaran Sir Jim Ratcliffe tidaklah terlalu fantastis. Sir Jim Ratcliffe hanya membeli sekitar 50% saham Man United dan akan menyisakan 20% saham untuk Glazer. 

Berbeda dengan tawaran dari konglomerat Qatar yang bersedia melunasi hutang, Sir Jim Ratcliffe tidak bersedia melunasi hutang Man United. Selain itu, dana yang akan digunakan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli Man United bersumber dari hutang. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Gameweek 34: Akankah Man City Kudeta Arsenal?

Meskipun secara sekilas tawaran dari Sheikh Jassim lebih unggul, namun dikabarkan Glazer lebih condong ke tawaran Sir Jim Ratcliffe. Disebutkan, tawaran Sir Jim Ratcliffe  memiliki valuasi yang lebih tinggi. Dalam 7 hingga 10 hari ke depan, akan diumumkan siapakah yan akan dipilih. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version