Pertandingan Real Madrid vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Bernabeu berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah. Real Madrid berhasil membungkam The Blues dengan skor cukup meyakiinkan 2 gol tanpa balas. Gol Real Madrid disumbangkan oleh Karim Benzema di menit 21 dan Marco Asensio di menit 74. Selain itu, Chelsea harus bermain dengan 10 orang usai Ben Chilwell diusir pada menit 59. 

Baca Juga: Hasil AC Milan vs Napoli: I Rossoneri Menang Tipis 1-0

Kemenangan 2-0 atas Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions membuat Real Madrid sudah selangkah di babak semifinal. Real Madrid hanya perlu bermain imbang di leg kedua untuk bisa ke semifinal. Di sisi lain, Chelsea perlu menang dengan selisih 3 gol untuk bisa menyingkirkan Real Madrid. Salah satu keuntungan Chelsea di leg kedua yaitu bermain di hadapan pendukungnya sendiri. 

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Chelsea

Real Madrid vs Chelsea
Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Chelsea

Chelsea terlihat tidak terlalu banyak memberikan ancaman dalam pertandingan ini. Tercatat, Chelsea hanya melepaskan 7 tembakan dan 3 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Real Madrid, mampu melepaskan 18 kali tembakan dan 10 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Real Madrid vs Chelsea tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan Real Madrid vs Chelsea. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 2 menit, Chelsea mendapatkan kesempatan emas untuk merobek gawang Thibaut Courtois. Bermula dari serangan balik, Joao Felix berlari menggiring bola sendirian di daerah pertahanan Real Madrid hingga masuk ke dalam kotak penalti. Eder Militao mundur dengan cepat lalu mengganggu ruang tembak Joao Felix. Tembakan Joao Felix dari dalam kotak penalti pun berhasil diblokir Thibaut Courtois. 

Giliran Real Madrid yang memberikan ancaman cukup berbahaya di menit ke-12. Bermula saat Real Madrid berhasil menembus pertahan Chelsea di dalam kotak penalti. Karim Benzema pun bisa melakukan sentuhan di dalam kotak penalti dan mencoba melepaskan tembakan dari sudut yang sempit. Sayangnya, tembakan Karim Benzema berhenti tepat di pelukan Kepa. 

Real Madrid akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-21 melalui Karim Benzema. Bermula dari Carvajal yang melepaskan umpan chip ke dalam kotak penalti. Bola disambar oleh Vinicius Junior namun ditepis oleh Kepa. Bola lalu mengarah ke Karim Benzema yang bebas tanpa penjagaan di depan gawang. Dengan mudah, Karim Benzema memasukkan bola ke dalam gawang. 

Sebelum babak pertama berakhir, Real Madrid kembali mendapatkan sebuah peluang. Valverde yang bergerak di sisi kiri melakukan gerakan cut inside hingga depan kotak penalti. Valverde lalu melepaskan tembakan keras tepat mengarah ke gawang. Namun, tembakan Valverde berhenti tepat di pelukan Kepa. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Chelsea mendapatkan peluang yang cukup baik melalui Joao Felix. Bermula saat Enzo Fernandes menyodorkan bola ke Joaa Felix di dalam kotak penalti. Dengan sedikit sentuhan, Joao Felix memutuskan melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Sayangnya, tembakan Joao Felix bisa dihentikan dengan baik oleh Thibaut Courtois. 

Chelsea yang tertinggal 1 gol terpaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Ben Chilwell diusir wasit. Bermula saat Rodrigo terlepas dari jebakan offside dan mendekati kotak penalti. Ben Chilwell yang mengejar Rodrigo malah menjatuhkan  pemain Real Madrid tersebut tepat sebelum masuk kotak penalti. Wasit pun dengan tegas memberikan kartu merah untuk Ben Chilwell. 

Di menit ke-74, Real Madrid berhasil menggandakan kedudukan melalui tembakan Marco Asensio. Gol bermula dari skema tembakan pojok yang diumpan pendek. Vinicius yang menerima bola di dalam kotak penalti melakukan back pass ke arah Marco Asensio di luar kotak penalti. Dengan tembakan first time, bola meluncur datar ke pojok gawang tanpa bisa dihentikan oleh Kepa. 

Baca Juga: Hasil Benfica vs Inter Milan: Nerazzurri Menang 2 Gol Tanpa Balas

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Real Madrid vs Chelsea telah berakhir. Skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir sehingga pertandingan Real Madrid vs Chelsea dimenangkan oleh Los Blancos. Hasil inipun membuat jalan Real Madrid ke semifinal Liga Champions semakin terbuka lebar. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version