Pertandingan PSM vs Dewa United yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie berakhir manis bagi tim tuan rumah. PSM Makassar berhasil menghentikan perlawanan Dewa United usai unggul 2-0 tanpa balas. Dua gol PSM Makassar in berkat Wiljan Pluim di menit ke-3 dan gol bunuh diri Ichsan Kurniawan di menit ke-23. 

Baca Juga: Hadapi Irak U-20 di Laga Perdana Timnas U-20 Kalah 2-0

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1. Saat ini, PSM Makassar sudah mengoleksi 59 poin dari 27 pertandingan. Pesaing terdekatnya saat ini yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta yang masing-masing mengoleksi 52 dan 51 poin. Dengan kata lain, ada jarak 7 hingga 8 poin dari pesaingnya tersebut. 

Jalannya Pertandingan PSM vs Dewa United

PSM vs Dewa United
Jalannya Pertandingan PSM vs Dewa United

Penasaran bagaimanakah jalannya pertandingan PSM vs Dewa United tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalanya pertandingan PSM vs Dewa United. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan dua menit, PSM Makassar langsung bisa merobek gawang Dewa United. Bermula saat PSM Makassar mendapatkan tembakan bebas tepat di depan kotak penalti. Wiljan Pluim yang mengambil tembakan bebas melepaskan tembakan melengkung cantik ke sudut gawang. Tembakan Wiljan Pluim tidak berhasil dihalau oleh Natshir Mahbuby. 

Dewa United nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-20. Bermula dari Majed Osman yang menyodorkan bola ke arah Theo Numberi. Dari luar kotak penalti Theo Numberi melepaskan tembakan keras mendatar. Bola tembakan Theo Numberi mengarah ke tiang jauh namun sayangnya bola malah menyamping. 

Dua menit berselang, giliran PSM Makassar yang menebar ancaman ke gawang Dewa United. Bermula dari Wiljan Pluim yang menyodorkan umpan terobosan di sisi kanan kotak penalti. Yakob Sayuri yang terbebas dan berhadapan langsung dengan kiper mencoba untuk menggapai umpan tersebut. Sayangnya, Natshir Mahbuby memutuskan keluar gawang dan berhasil menghalau bola.

PSM Makassar akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-22 melalui skema tembakan pojok. Bermula saat Yakob Sayuri melepaskan tembakan pojok ke arah rekan-rekannya di depan gawang. Ichsan Kurniawan yang mencoba menghalau bola dengan sundulannya malah membuat bola masuk ke dalam gawang sendiri. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, kerjasama dua kembar Yance dan Yakob Sayuri berhasil menciptakan peluang yang berbahaya. Yance yang menerima umpan dari Yakob melepaskan umpan tarik dan coba ditanduk oleh Kenzo Nambu namun gagal. Bola liar kembali coba dikuasai di dalam kotak penalti namun berhasil disapu oleh pemain Dewa United. 

Dewa United juga memberikan ancaman yang cukup berbahaya di awal babak kedua ini. Bermula dari tembakan pojok di sisi kiri, sebuah umpan silang ke dalam kotak penalti berhasil ditanduk oleh Risto Mitrevski. Sayangnya, tandukan pemain bertahan Dewa United tersebut masih melenceng di sisi gawang. 

PSM Makassar kembali mengancam gawang Dewa United melalui skema tembakan bebas. Bermula dari Muhammad Arfan yang melepaskan tembakan bebas berhasil ditanduk oleh Everton di tengah kotak penalti. Everton melakukan tandukan tidak biasa di mana dirinya harus menunduk untuk menyundul. Sayangnya, tandukannya mendarat mulus di tangan  kiper. 

PSM Kembali menciptakan peluang yang berbahaya di menit ke-70 melalui serangan cepat. Everton yang menerima umpan dari Pluim, langsung menyodorkan umpan terobosan ke sisi kiri. Bola pun berhasil dikuasai Yakob Sayuri dan berhadapan langsung dengan kiper. Sayangnya, tembakan Yakob Sayuri terlalu lemah sehingga mudah saja diamankan oleh Natshir Mahbuby. 

Baca Juga: Hasil Bali United vs Persis Solo: Serdadu Tridatu Hajar Laskar Sambernyawa 3-1

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan PSM vs Dewa United telah usai. Tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga pertandingan ini ditutup dengan hasil akhir 2-0. PSM Makassar berhasil mengamankan 3 poin sedangkan Dewa United pulang dengan tangan kosong. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version