PSG kalah perdana di Ligue 1 pada musim 2022/23 dari Lens. Bertamu ke markas Lens di Stade Bollaert-Delelis, PSG tidak diperkuat dua pemain andalannya yaitu Neymar dan Lionel Messi. Neymar tidak ada dalam skuad karena menerima kartu merah di pertandingan sebelumnya. Sedangkan Lionel Messi belum bergabung dengan PSG karena masih liburan usai Piala Dunia. 

Baca juga : Hasil Indonesia Vs Thailand: Bermain Lawan 10 Pemain, Tim Garuda Gagal Raih Kemenangan

Lens menjadi tim pertama yang membuat PSG kalah perdana di musim 2022/23 ini. Baru kembali ke Ligue 1 di musim 2020/21, Lens menunjukkan performa yang baik. Di musim pertama dan kedua di Ligue 1, Lens berhasil finish di posisi ke-7. Lalu di musim ketiganya, Lens saat ini duduk manis di posisi kedua terpaut 4 poin dari PSG. 

Jalannya Pertandingan PSG Kalah Perdana

Jalannya Pertandingan PSG Kalah Perdana
Jalannya Pertandingan PSG Kalah Perdana

Dalam pertandingan ini, PSG terlihat memiliki penguas bola yang dominan dan peluang yang cukup banyak. PSG memiliki 60% penguasan bola dan berhasil melepaskan 16 kali tembakan. Sedangkan Lens, hanya memiliki 40% penguasan bola dan melepaskan 10 tembakan. 

Sayangnya, Lens lebih banyak mengonversi peluang menjadi gol dari PSG. Lantas bagaimanakah jalannya pertandingan saat PSG kalah perdana? Di bawah ini, telah disiapkan ulasan singkat saat PSG kalah perdana di Ligue 1.

Babak Pertama

Lens mampu mengejutkan PSG di menit ke-5 berkat gol dari Przemyslaw Frankowski. Gol bermula saat Florian Sotoca yang membagi bola ke Massadio Haidara di sisi kiri kotak penalti. Umpan disambut dengan sepakan voli namun berhasil ditepis oleh Donnarumma. Bola muntah Donnarumma tersebut diteruskan oleh Przemyslaw Frankowski hingga merobek gawang PSG. 

PSG akhirnya berhasil menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui Hugo Ekitie. Bermula dari Fabian Ruiz yang mengirim umpan lambung ke Nordi Mukiele di sisi kanan kotak penalti. Nordi Mukiele mencoba mengirim umpan tarik tetapi coba dipotong oleh Brice Samba. Namun, bola lebih dulu disambar oleh Hugo Ekitie dan menuntaskannya menjadi gol. 

Di menit ke-28, Lois Openda berhasil menyarangkan bola di gawang Donnarumma sehingga Lens kembali unggul. Gol bermula dari serangan balik melalui umpan terobosan Seko Fofana. 

Lois Openda berhasil lolos dari penjagaan Sergio Ramos. Lois Openda pun berlari mendekati gawang dan coba dipotong oleh Marquinhos namun gagal. Dengan tenang, Lois Openda melepaskan tembakan dan sehingga merobek gawang Donnarumma untuk kedua kalinya. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, PSG semakin terpuruk usai Alexis Claude Maurice mencetak gol. Gol bermula saat PSG memainkan bola di dekat kotak penalti lalu Marco Verratti melakukan kesalahan. Bola lalu jatuh di kaki Luis Openda yang berdiri di dalam kotak penalti. Luis Openda memberikan umpan backheal ke Alexis Claude Maurice dan berhasil dikonversi menjadi gol. 

Achraf Hakimi mencoba melepaskan tembakan keras dari jarak jauh di menit ke-54. Bola tembakan Achraf Hakimi berhasil dimuntahkan oleh Brice Samba. Lalu di menit ke-61, giliran Kylian Mbappe yang memberikan ancaman ke Lens. Mbappe melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti namun berhasil dihentikan dengan baik oleh Brice Samba. 

baca juga : Akhirnya Dapat Pekerjaan Lagi! Kini Ronaldo ke Al Nassr FC

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai, PSG tidak juga berhasil mencetak gol balasan. Dengan berakhirnya pertandingan ini, maka ini menjadi kekalahan perdana PSG di musim 2022/23. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version