Dalam kualifikasi Euro 2024, Portugal pesta gol ke gawang Liechtenstein. Dalam pertandingan yang berlangsung di Jose Alvalade, Portugal sukses menghajar tim tamu dengan 4 gol tanpa balas. Joao Cancelo membuka keunggulan di menit 8 lalu digandakan oleh Bernardo Silva di menit 47. Cristiano Ronaldo juga ikut mencatatkan dua gol dalam pertandingan tersebut. 

Baca Juga: Hasil Italia vs Inggris: Tuan Rumah Tunduk 1-2

Portugal pesta gol ke gawang Liechtenstein ini membuat Ronaldo cs berhasil memimpin grup j babak kualifikasi Euro 2024. Di peringkat kedua, diduduki oleh Bosnia juga dengan 3 poin. Namun, Portugal unggul jumlah gol di mana berhasil mencetak 4 gol. Sedangkan Bosnia hanya mampu mencetak 3 gol. 

Ronaldo Cetak Rekor Baru

Portugal Pesta Gol
Ronaldo Cetak Rekor Baru

Sang mega bintang Cristiano Ronaldo mencatatkan beberapa rekor baru saat Portugal pesta gol ke gawang Liechtenstein. Pertandingan melawan Liechtenstein membuat Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan 197 caps untuk timnas. Jumlah ini membuat Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak bermain untuk timnas. 

Selain itu, golnya ke gawang Liechtenstein juga membuat Ronaldo mencatatkan rekor sebagai pemain Portugal yang konsisten mencetak gol. Selama 20 tahun Cristiano Ronaldo berseragam Portugal, dirinya selalu mencetak gol selama 20 tahun secara berturut-turut di berbagai kompetisi. 

Dua golnya ke gawang Liechtenstein juga membuat gol internasional Cristiano Ronaldo menjadi 120 gol. Ini berhasil melewati beberapa pemain lagi seperti Ali Daei yang mencetak 109 gol. Tidak hanya itu, jumlah gol Ronaldo berhasil mengungguli sang rival Lionel Messi. 

Jalannya Pertandingan Portugal Pesta Gol

Portugal Pesta Gol
Jalannya Pertandingan Portugal Pesta Gol

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Portugal benar-benar tidak memberikan kesempatan untuk Liechtenstein. Portugal tercatat memiliki penguasaan bola mencapai 83% sedangkan Liechtenstein hanya 17%. Selain itu, Liechtenstein hanya  mampu melepaskan 2 tembakan saja. Di sisi lain, Portugal berhasil melepaskan 35 dan 11 di antaranya tepat sasaran. Wajar saja jika Portugal pesta gol ke gawang Liechtenstein. 

Pembukaan Portugal pesta gol terjadi di menit ke-8 melalui kaki Joao Cancelo. Gol bermula dari skema tembakan pojok yang ditinju oleh penjaga gawang Liechtenstein. Bola lalu bergulir keluar kotak penalti di mana Joao Cancelo sedang menunggu. Tanpa basa-basi, Joao Cancelo langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang dan berbuah gol. 

Portugal berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-47 melalui Bernardo Silva. Bermula dari pergerakan Bernardo Silva di sisi kanan lapangan lalu menyodorkan bola ke Bruno Fernandes. Bola disodorkan kembali ke Joao Cancelo yang menusuk ke  dalam kotak penalti. Joao Cancelo melepaskan umpan tarik namun berhasil dihalau pemain Liechtenstein. Bernardo Silva lalu memanfaatkan bola liar menjadi sebuah gol. 

Cristiano Ronaldo ikut mencatatkan namanya  di papan skor pada menit ke-51. Bermula saat Joao Cancelo mencoba menusuk ke dalam kotak penalti dari sisi kanan. Joao Cancelo mendapatkan bayang-bayang pemain bertahan lalu dijatuhkan di area terlarang. Wasit meniup peluit tanda terjadi pelanggaran sehingga Portugal mendapatkan hadiah penalti.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Euro 2024, Ada Big Match Italia vs Inggris

Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63 sekaligus menutup Portugal pesta gol. Gol tercipta dari skema tembakan bebas yang berada tepat di depan kotak penalti. Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil memenangi menyarangkan bola. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version