Pertandingan  Lazio vs Lecce yang berlangsung di Stadion Olimpico berakhir tanpa adanya pemenang. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Lecce yang tertinggal lebih dulu berhasil unggul menjadi 1-2 hingga menit ke-90. Akan tetapi, kemenangan depan mata Lecce sirna saat Sergej Milinkovic Savic berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+4. 

Baca Juga: Hasil AS Roma vs Leverkusen: Giallorossi Menang Tipis 1-0

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim kurang baik. Lazio saat ini terancam turun ke posisi ke-4 karena hanya berjarak 2 poin saja dari Inter Milan. Jika inter Milan berhasil menang melawan Sassuolo esok hari (14/5/2023), maka Lazio dipastikan turun ke peringkat ke-4. Di sisi lain, Lecce juga belum aman dari bayang-bayang zona degradasi karena hanya berjarak 5 poin saja. 

Jalannya Pertandingan  Lazio vs Lecce

Lazio vs Lecce
Jalanya Pertandingan Lazio vs Lecce

Melihat statistik, pertandingan Lazio vs Lecce berjalan sangat sengit. Lazio memiliki 56% penguasan bola sedangkan Lecce hanya 33%. Walaupun begitu, Lecce mampu membahayakan gawang Lazio dengan 13 tembakannya dan 4 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Lazio melepaskan 20 tembakan dan 6 di antaranya tepat sasaran. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Lazio vs Lecce tersebut? Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat mengenai jalannya pertandingan  Lazio vs Lecce. 

Babak Pertama

Lecce sebenarnya memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan lebih dulu. Di menit ke-21, Alexis Blin dijatuhkan oleh Elseid Hysaj di dalam kotak penalti. Wasit kemudian meniup peluit dan menunjuk titik putih untuk Lecce. Gabriel Strefezza lalu maju ke titik 12 pas untuk melakukan tembakan penalti. Namun, tembakan Gabriel Strefezza malah mengarah samping gawang sehingga gagal berbuah gol. 

Lazio akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-34 melalui Ciro Immobile. Bermula saat Luis Alberto mendapatkan sodoran bola di sisi tengah lalu diapit oleh 3 pemain Lecce. Luis Alberto kemudian melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Bola melewati antara 2 pemain Lecce lalu diterima dengan baik oleh Ciro Immobile. Dengan tenang, Ciro Immobile melepaskan tembakan ke arah gawang dan berbuah gol.

Di menit ke-43, Lazio nyaris menggandakan keunggulan melalui Sergej Milinković-Savić. Bermula dari Luis Alberto mengamankan bola yang berhasil dicuri dari pemain Lecce. Luis Alberto lalu bergerkan ke dalam kotak penalti dan menyodorkan bola ke Sergej Milinković-Savić. Sergej Milinković-Savić pun melepaskan tembakan ke tiang jauh. Sayangnya, tembakanya terlalu lemah sehingga bisa dihentikan oleh kaki sang penjaga gawang. 

Sebelum babak pertama berakhir, Lecce berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Remi Oudin. Bermula dari sebuah umpan terobosan ke sisi kanan lapangan. Valentin Gendrey berhasil menguasainya kemudian melepaskan umpan silang ke depan kotak penalti. Remi Oudin berhasil menerimanya dan dengan dua sentuhan sebuah tembakan keras langsung dilepaskan ke arah gawang. Bola meluncur ke sudut bawah gawang sehingga tidak bisa dijangkau oleh kiper. 

Babak Kedua

Di menit ke-51, Remi Oudin kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Lecce berbalik unggul menjadi 1-2. Bermula saat  Gabriel Strefezza mendapatkan sodoran bola lalu bergerak  mendekati kotak penalti. Bola lalu diarahkan ke Remi Oudin yang kemudian disambut dengan tembbakan voli keras. Bola meluncur deras tanpa bisa dihentikan oleh penjaga gawang. 

Saat kemenangan Lecce sudah di depan mata, Sergej Milinkovic Savic menghancurkan semuanya. Bermula saat sebuah umpan silang dari sisi kanan menusuk langsung ke dalam kotak penalti. Beberapa pemain Lecce berusaha untuk menghalaunya dan berhasil. Namun sayangnya, bola rebound berhasil ditanduk oleh Sergej Milinkovic Savic tepat di depan gawang. Bola pun bergulir masuk ke dalam gawang dan berbuah gol. 

Baca Juga: Hasil Juventus vs Sevilla: Gol Federico Gatti di Menit 90+7 Selamatkan Si Nyonya Tua dari Kekalahan

Tidak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Lazio vs Lecce telah usai. Dengan gol Sergej Milinkovic Savic di menit-menit akhir membuat pertandingan Sergej Milinkovic Savic berakhir imbang 2-2. Hasil ini membuat posisi Lazio terancam oleh Inter Milan yang siap merebut posisi ke-3. Di sisi lain, posisi Lecce juga terancam oleh Verona yang hanya berjarak 2 poin saja. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version