Pertandingan Persija vs Dewa United di Stadion Sultan Agung berlangsung sangat sengit. Persija Jakarta awalnya tertinggal lebih dulu, namun berhasil membalikkan keadaan. Akhirnya, pertandingan Persija vs Dewa United ditutup dengan skor akhir 3-2 untuk Macan Kemayoran. 

Baca juga : Top Skor Sementara Liga 1 Indonesia, David da Silva Urutan Pertama

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta berhasil mendapatkan tambahan tiga poin sehingga duduk manis di posisi ke-5 klasemen sementara. Di sisi lain, hasil ini membuat Dewan United semakin terpuruk. Saat ini, Dewa United bertengger di posisi 15 klasemen sementara. Hanya terpaut 1 poin dari zona degrassi. 

Jalannya Pertandingan Persija vs Dewa United

Jalannya Pertandingan Persija vs Dewa United
Jalannya Pertandingan Persija vs Dewa United

Bagaimanakah serunya jalannya pertandingan Persija vs Dewa United tersebut? Di bawah ini akan dipaparkan ulasan singkat mengenai serunya pertandingan Persija vs Dewa United. 

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 5 menit, Persija Jakarta langsung memberikan ancaman yang sangat berbahaya. Bermula dari umpan terobosan Yusuf Helal, Rico Simanjuntak menerima bola di depan kotak penalti. Bola lalu disodorkan ke Alfriyanto Nico dan disambut dengan tembakan. Bola tepat mengarah ke gawang namun berhasil dimuntahkan oleh Natshir Mahbuby. 

Di menit ke-14, Dewa United membalas memberikan ancaman yang sangat berbahaya. Bermula dari pergerakan Dias Angga di sisi kanan lapangan lalu melepaskan umpan silang ke depan gawang Andritany. Bola jatuh di kaki Fahmi AL Ayyubi di dalam kotak penalti tanpa penjagaan. 

Melihat posisi Fahmi yang sangat berbahaya, Andritany mencoba maju untuk menutup ruang tembak. Sayangnya, Andritany malah menjatuhkan Fahmi di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Risto Mitrevski lalu maju sebagai eksekutor dan berhasil membuka keunggulan untuk Dewa United. 

Di menit ke-22, Persija Jakarta akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Hanno Behrens. Gol bermula dari skema sepakan pojok yang berhasil disundul oleh Abdullah Yusuf Helal. Sundulan Yusuf Helal berhasil dimuntahkan oleh sang kiper namun bola malah memantul ke kaki Hanno Behrens. Berdiri tepat di mulut gawang, Hanno Behrens dengan sangat mudah menyontek bola masuk ke dalam gawang. 

Dua menit berselang, Dewa United membalasnya dengan serangan beruntun. Bermula dari Karim Rossi yang memberikan umpan ke Fahmi. Fahmi yang bergerak di dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras namun berhasil dimuntahkan Andritany. Bola sempat ditendang lagi namun lagi-lagi berhasil dihalau oleh Andritany. 

Dewa United kembali unggul di menit ke-31 melalui gol cantik dari Sugeng Efendi. Gol bermula dari umpan panjang Asep Berlian dari daerah pertahanan sendiri. Sugeng Efendi yang berlari di sisi kanan lapangan bergerak bebas tanpa penjagaan. Dari sisi kanan kotak penalti, Sugeng Efendi melepaskan tembakan keras ke arah gawang tanpa bisa dihentikan oleh Andritany. 

Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Wasit pun telah meniup peluit tanda pertandingan Persija Vs Dewa United di babak pertama telah usai. Dengan begitu, babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Dewa United. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Yusuf Helal sempat memberikan ancaman yang cukup berbahaya. Bergerak dari sisi kanan, Yusuf Helal berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Yusuf Helal mencoba melepaskan tembakan langsung ke arah gawang namun berhasil diblokir. 

Yusuf Helal akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56 usai merobek gawang Natshir Mahbuby. Menerima sodoran bola dari Ferrari, Yusuf Helal mengecoh dua pemain Dewa United. Dari luar kotak penalti, Yusuf Helal melepaskan tembakan ke sudut gawang sehingga tidak mampu dijangkau oleh Natshir Mahbuby. Gol inipun membuat Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan. 

Di menit ke-66, Ondrej Kudela dijatuhkan di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih atas pelanggaran tersebut. Yusuf Helal lalu maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Akhirnya Persija Jakarta berhasil membalikkan kedudukan. 

Setelah tertinggal, Dewa United mencoba mencari gol penyeimbang. Beberapa upaya serangan yang dibangun oleh Dewa United berakhir gagal. Hingga memasuki menit ke-90, tidak ada satupun usaha dari Dewa United yang membuahkan hasil.

Baca juga : Hasil RANS Nusantara vs Bhayangkara FC: The Guardians Tumbang 2-1

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan Persija vs Dewa United telah berakhir. Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan usai gol Yusuf Helal. Dengan begitu, pertandingan kali ini dimenangkan oleh Persija Jakarta. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version