Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Patriot berlangsung sangat seru. Dua tim papan atas yang sedang berebut puncak klasemen ini berusaha saling mengalahkan. Namun, Persija lah yang berhasil memenangkan pertandingan pada Rabu (25/1/2023) tersebut. Persija kalahkan PSM Makassar dengan skor akhir 4-2. 

Baca Juga: Hasil RANS vs Bali United: Saling Balas Gol, Pertandingan Ditutup Dengan Skor 4-4

Dengan Persija kalahkan PSM Makassar ini, maka pemuncak klasemen Liga 1 saat ini ditempati Macan Kemayoran. Tambahan 3 poin ini membuat Persija Jakarta mengoleksi 38 poin sama seperti PSM Makassar. Karena Persija kalahkan PSM, maka Persija menang head to head sehingga berhak menggusur Pasukan Juju Eja dari puncak klasemen. 

Jalannya Pertandingan saat Persija Kalahkan PSM

Persija Kalahkan PSM
Jalannya Pertandingan saat Persija Kalahkan PSM

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan yang hujan 6 gol tersebut? Untuk bisa menjawab rasa penasaran kalian, simak ulasan singkat serunya pertandingan saat Persija kalahkan PSM Makassar di bawah in. 

Babak Pertama

Persija Jakarta berhasil membuka unggulan di menit ke-21 melalui Abdullah Yusuf Helal. Bermula dari umpan panjang di sisi kanan lapangan, Riko Simanjuntak berlari sendirian dan lepas dari jebakan offside. Riko Simanjuntak berhasil menguasai bola dan berlari ke dalam kotak penalti lalu memberikan umpan tarik. Umpan dari Riko Simanjuntak diakhiri oleh Abdullah Yusuf Helal dengan tembakan keras. Bola pun bersarang di dalam gawang Muhammad Reza Pratama. 

Persija Jakarta berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-36 melalui gol dari Aji Kusuma. Gol bermula saat Aji Kusuma menerima umpan terobosan dari Riko Simanjuntak. Aji Kusuma lepas dari jebakan offside dan berlari sendirian berhadapan satu lawan satu dengan Muhammad Reza Pratama. Aji Kusuma berhasil melewati kiper Muhammad Reza Pertama dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Bola pun mendarat dengan baik di dalam gawang PSM Makassar. 

Babak Kedua

Di babak kedua, Aji Kusuma kembali mencatatkan namanya di papan skor saat merobek gawang PSM untuk kedua kalinya di menit 54. Menerima umpan dari Muhammad Ferrari, Aji Kusuma lepas dari jebakan offside lalu melakukan solo run ke dalam kotak penalti. Berhadapan satu lawan satu dengan Muhammad Reza Pratama, Aji Kusuma kembali berhasil melewatinya. Dengan sepakan terukur, bola berhasil bersarang di dalam gawang. 

PSM Makassar akhirnya berhasil memberikan gol balasan di menit ke-68 melalui Everton Nascimento. Bermula saat Ramadhan Sananta mendapatkan bola di sisi kanan lapangan. Sebelum bola keluar lapangan, Ramadhan Sananta  memberikan umpan tarik ke rekanya di depan gawang. Umpan dari Ramadhan Sananta berhasil disambar oleh Everton dengan back healnya. Bola pun berhasil merobek gawang Andritany. 

Persija Jakarta tidak ingin PSM Makassar bangkir sehingga Abdullah Yusuf Hella berhasil kembali memperlebar jarak di menit 82. Gol bermula saat Persija Jakarta mendapatkan tembakan bebas tepat di sisi kiri kotak penalti. Abimanyu dan Abdullah Yusuf Helal berdiri untuk mengeksekusi bola. Abimanyu menyentuh sedikit bola lalu diteruskan oleh Abdullah Yusuf Helal dengan tembakan keras. Bola meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau oleh Muhammad Reza Pratama.  

Baca Juga: Tumbang Dari Persik 2-0, Madura United Kalah di Dua Pertandingan Beruntun

Saat pertandingan hendak berakhir, PSM Makassar berhasil membuat kedudukan menjadi 4-2 berkat Rasyid Bakri. Bermula saat Dzaky Asraf yang berdiri di sisi kiri mendapatkan umpan. Dzaky Asraf langsung memberikan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Bola berhasil disontek oleh Ramadhan Sananta tepat mengarah ke gawang namun dihalau oleh Andritany. Bola muntah Andritany ini langsung disambar lagi oleh Rasyid Bakri sehingga berbuah gol.

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version