Pertandingan Nottingham vs Man City yang berlangsung di City Ground berakhir tanpa pemenangan. Man City berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-41 lalu disamakan oleh Nottingham Forest di menit ke-84. Sebenarnya, Man City membombardir pertahanan Nottingham Forest selama pertandingan. Namun, penampilan apik Keylor Navas membuat gawang Nottingham Forest tidak mudah kebobolan. 

Baca Juga: Comeback 2-4 Lawan Aston Villa, Arsenal Kembali ke Puncak

Dengan hasil imbang ini, Man City gagal mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal yang berhasil comeback melawan Aston Villa, membuat Man City tergusur dari puncak klasemen. Saat ini, selisih poin antara Arsenal dan Man City menjadi 2 poin saja. Hal ini membuat persaingan puncak klasemen Liga Inggris menjadi semakin sengit. 

Jalannya Pertandingan Nottingham vs Man City

Nottingham vs Man City
Jalannya Pertandingan Nottingham vs Man City

Man City benar-benar membombardir pertahanan Nottingham Forest dengan 23 tembakan dan 6 di antaranya on target. Sedangkan Nottingham Forest, hanya berhasil melepaskan 4 tembakan saja dan hanya ada satu yang on target. 

Penasaran bagaimana jalannya pertandingan Nottingham vs Man City tersebut? Jangan khawatir, di bawah ini sudah disiapkan ulasan singkat Nottingham vs Man City. 

Babak Pertama

Di menit ke-8, Man City sudah mengancam pertahanan Nottingham Forest melalui tembakan keras Jack Grealish. Bermula dari sisi kanan, Phil Foden berhasil menusuk ke  dalam kotak penalti. Phil Foden lalu menyodorkan bola ke Jack Grealish yang bebas di dalam kotak penalti. Namun, tembakan keras Jack Grealish masih membentur pemain bertahan Nottingham Forest. 

Man City kembali mengancam di menit ke-34 melalui tandukan Rodri. Bermula saat Kevin De Bruyne menerima bola di depan kotak penalti, lalu mengangkatnya ke dalam kotak penalti. Umpan Kevin De Bruyne berhasil ditanduk oleh Rodri tepat di tengah kotak penalti. Sayangnya, arah tandukan Rodri masih menyamping 

Man City berhasil membuka keunggulan di menit ke-41 melalui sepakan Bernardo Silva. Gol bermula dari skema tembakan pojok yang dilepaskan oleh Phil Foden namun gagal menemui sasaran. Jack Grealish lalu mengamankan bola di sisi kanan lapangan dan menyodorkan ke Bernardo Silva. Berdiri di depan kotak penalti, Bernardo Silva melepaskan tembakan keras yang berhasil merobek gawang Keylor Navas. 

Babak Kedua

Keylor Navas melakukan penyelamatan yang sangat baik di menit ke-52. Bermula dari tembakan pojok yang dilepaskan Kevin De Bruyne, Aymeric Laporte berhasil merindukannya tepat di depan gawang. Tandukannya mengarah ke bawan, namun bisa diblokir oleh Keylor Navas sehingga bola gagal masuk ke gawang. 

Keylor Navas lagi-lagi membuat Man City gagal mencetak gol di menit ke-56. Bermula dari pergerakan Jack Grealish di sisi kiri lalu menyodorkan bola ke Kevin De Bruyne.  Dari tepi kotak penalti, Kevin De Bruyne melepaskan tembakan keras tepat sasaran namun bisa dihentikan dengan baik oleh Keylor Navas. 

Nottingham Forest berhasil menyamakan kedudukan di 6 menit akhir sebelum waktu normal berakhir. Gol bermula saat Brennan Johnson yang bergerak di sisi kanan berhasil menusuk ke dalam kotak penalti lalu menyodorkan bola ke Morgan Gibbs Whites. Morgan Gibbs Whites lalu melepaskan umpan tajam ke tiang jauh dan disambar oleh Chris Wood. 

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Udinese: Si Ular Menang Telak 3-1

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Nottingham vs Man City usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Penampilan apik Keylor Navas benar-benar membuat Man City tidak berhasil menciptakan lagi gol. Dengan hasil imbang ini, Man City harus turun dari puncak klasemen. 

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version