Saat ini adalah saat yang tepat memantau update klasemen Liga Inggris. Pasalnya, akhir bulan Maret terdapat international break yang ditetapkan oleh FIFA. Di international break, setiap negara akan melakoni pertandingan FIFA Matchday dengan berbagai lawan yang sudah dipilih. Di Eropa, international break disi dengan kualifikasi Euro 2024. Adanya break international membuat Liga Inggris berhenti sejenak hingga awal bulan April mendatang. 

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Euro 2024, Ada Big Match Italia vs Inggris

Sejauh ini, Arsenal masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 69 poin. Pesaing terdekatnya saat ini yaitu Manchester City yang duduk tepat di posisi kedua dengan koleksi 61 poin. Jadi, ada jarak 8 poin dari Arsenal dengan Manchester City. Namun Manchester City menyimpan 1 pertandingan sehingga jaraknya  bisa terpotong menjadi 5 poin. Tersis 10 pertandingan di musim ini, mampukah Arsenal mengakhiri puasa gelar Liga Inggris?  

Situasi Klasemen Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris
Situasi Klasemen Liga Inggris

Sebenarnya, peta persaingan Liga Inggris tidak hanya terletak di puncak klasemen saja. Ada beberapa persaingan lain yang sangat menarik diperhatikan pada update klasemen Liga Inggris kali ini. Untuk lebih memahami, berikut sudah disajikan beberapa situasi yang sedang terjadi di Liga Inggris musim 22/23. 

  • Chelsea Kesulitan di Papan Tengah

Situasi Chelsea di musim 22/23 ini sepertinya benar-benar sulit. Saat ini, The Blues terdampar di papan tengah  tepatnya peringkat ke-10 dengan koleksi 38 poin. Posisi ini bisa saja berubah karena Aston Villa yang berada di peringkat ke-11 juga mengoleksi poin yang  sama. 

Chelsea benar-benar menggelontorkan banyak uang di musim ini. Setidaknya beberapa triliun sudah habis untuk mendatangkan Enzo Fernandez, Joao Felix  hingga Mudryk. Namun sayangnya, tambahan amunisi ini tidak  membuat Chelsea bisa berbuat banyak. 

  • Persaingan Sengit Papan Bawah

Persaingan tidak hanya terjadi di papan atas saja, namun juga di papan bawah yang berusaha keluar dari zona degradasi. Saat ini, 3 tim yang berada di zona degradasi yaitu West Ham, Bournemouth dan Southampton. Masing-masing tim secara berurutan mengoleksi 24 poin, 24 poin dan 23 poin.

Ketiga tim ini masih bisa keluar dari zona degradasi karena jarak poin dengan tim yang ada di atasnya tidak terlalu jauh. Contohnya saja, Crystal Palace yang berada peringkat 12 hanya berjarak 3 poin saja dari West Ham yang duduk di peringkat 18. Jadi, diperkirakan akan terjadi persaingan sengit di papan bawah ni. 

Update Klasemen Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris
Update Klasemen Liga Inggris

Penasaran bagaimana update klasemen Liga Inggris secara lengkap? Jangan khawatir, di bawah sudah disiapkan update klasemen Liga Inggris secara lengkap. Update klasemen ini diperoleh pada akhir pekan ke-28 musim 22/23 sebelum FIFA Matchday bulan Maret. 

Peringkat Klub Poin
1 Arsenal 69
2 Manchester City 61
3 Manchester United 50
4 Tottenham Hotspur 49
5 Newcastle United 47
6 Liverpool 42
7 Brighton 42
8 Brentford 42
9 Fulham 39
10 Chelsea 38
11 Aston Villa 38
12 Crystal Palace 27
13 Wolves 27
14 Leeds United 26
15 Everton 26
16 Nottingham Forest 26
17 Leicester City 25
18 West Ham 24
19 Bournemouth 24
20 Southampton 23

Baca Juga: Hasil Piala FA: Man City Bantai Burnley 6 Gol Tanpa Balas, Erling Haaland Hattrick

Nah, itulah dia update klasemen Liga Inggris sebelum FIFA Matchday dimulai. Di posisi ke berapakah tim kesayangan kalian sejauh ini? Apakah tim kesayangan kalian, mampu mengangkat trofi di akhir musim ini? 

Share.

Leave A Reply