FIFA resmi mencabut status tuan rumah Piala Dunia U17 Peru. Hal ini karena Peru sedang mengalami krisis dalam negeri usai bencana alam yang menimpa. Sehingga, pemerintah Peru ingin memfokuskan perbaikan negara daripada persiapan Piala Dunia U17. FIFA pun memahaminya dan mencabut status tuan rumah Peru. 

Baca Juga: Resmi! FIFA Menyatakan Piala Dunia U20 Batal Digelar di Indonesia

Di lain sisi, pecinta sepakbola tanah air berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah menggantikan Peru. Tentu saja hal ini menyusul dicabutkan status tuan rumah Piala Dunia U20 yang digelar Mei mendatang. Persiapan stadion yang sudah dilakukan membuat Indonesia layak menjadi tuan rumah . 

Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17

Piala Dunia U17
Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17

Salah satu Exco PSSI Endri Erawan mengatakan bahwa PSSI siap apabila FIFA meminta Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17. Menurutnya, stadion Indonesia sudah siap karena sudah disiapkan untuk Piala Dunia U20. Namun, Endri Erawan mengatakan tidak tahu apakah FIFA akan menunjuk Indonesia ataukah tidak. 

Endri menambahkan bahwa belum ada pembahasan mengenai Piala Dunia U17 ini. Sejauh ini, PSSI hanya membahas mengenai sanksi yang akan dijatuhkan oleh FIFA. Disebutkan juga, pertemuan Erick Thohir dengan Presiden FIFA hanya membasa mengenai Piala Dunia U20. 

Calon Pelatih Timnas U17

Piala Dunia U17
Calon Pelatih Timnas U17

Jika benar Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah, tentu diperlukan pelatih untuk menanganinya. Kali ini, bukanlah Shin Tae Yong yang dirumorkan melatih skuad Garuda Muda. Sosok legenda Chelsea lah yang dirumorkan akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U17. 

Baca Juga: Resmi! FIFA Jatuhkan Sanksi Untuk Indonesia Usai Batalnya Piala Dunia U20

Sosok Dennis Wise lah yang dirumorkan menjadi pelatih Timnas U17. Dennis Wise pernah bermain untuk Chelsea ditahun 1900 dengan meyumbangkan 68 gol  dan 35 assist dari 415 pertandingan. Namun, kabar ini hanyalah sekadar rumor yang beredar saja. 

Share.

Leave A Reply