Timnas U-20 kalah di laga perdana Piala Asia U-20 melawan Irak U-20. Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda Muda harus mengakui kemenangan Irak U-20 usai kebobolan 2 kali dan tidak mampu membalas. Kekalahan ini tentu membuat langkah skuad Garuda di Piala Asia U-20 tidak mudah. Pasalnya, dua laga selanjutnya akan melawan tim yang cukup sulit yaitu Suriah U-20 dan sang tuan rumah Uzbekistan

Baca Juga: Tersaji Duel Liverpool vs Man United di Jadwal Liga Inggris Pekan 26

Sebenarnya, skuad Garuda memiliki keunggulan karena Irak U-20 hanya bermain dengan 10 pemain saja sejak akhir babak kedua. Namun sayangnya, skuad Garuda Muda tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Malah, Irak U-20 yang hanya bermain dengan 10 pemain saja berhasil menggandakan keunggulan di menit-menit akhir babak kedua. 

Lantas sejauh mana Timnas U-20 ini akan berada di Piala Asia U-20? Sang pelatih sendiri mengatakan tidak memiliki target apapun di Piala Asia U-20 ini. Namun, jika melihat pada 2018 lalu, gagal ke fase gugur merupakan suatu kemunduran. Walaupun begitu, Shin Tae Yong menekannya lagi bahwa mereka sedang fokus ke Piala Dunia U-20

Komentar Shin Tae Yong Saat Timnas U-20 Kalah

Timnas U-20 Kalah
Komentar Shin Tae Yong Saat Timnas U-20 Kalah

Usai laga melawan Irak U-20, sang pelatih juga ikut berkomentar mengenai Timnas U-20 kalah. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, kekalahan di laga perdana ini akan membuat langkah skuad Garuda Muda semakin sulit. Walaupun begitu, Shin Tae Yong tidak ingin menyerang begitu saja. Menurut pelatih asal Korea Tersebut, tujuan mereka datang yaitu untuk meraih kemenangan bukan hanya sebagai partisipan saja. 

Beberapa pecinta sepakbola tanah air mengomentari cuaca yang sedang terjadi di Uzbekistan. Menurut mereka cuaca yang sangat berbeda tersebut menjadi salah satu faktor Timnas U-20 kalah dari Irak. Memang, suhu rata-rata di Uzbekistan saat ini berkisar 11 derajat celcius. Sedangkan di Indonesia, suhu selalu di atas 25 derajat celcius. Tentu suhu seperti itu sangat dingin bagi orang-orang Indonesia. 

Baca Juga: Hasil Bali United vs Persis Solo: Serdadu Tridatu Hajar Laskar Sambernyawa 3-1

Akan tetapi, Shin Tae Yong membantah jika Timnas U-20 kalah karena faktor cuaca. Menurut Shin Tae Yong, cuaca di Uzbekistan dan Indonesia sangatlah berbeda namun tidak bisa dijadikan alasan untuk kekalahan. Shin Tae Yong justru mengatakan bahwa konsentrasi para pemain yang paling penting dalam kekalahan ini. Shin Tae Yong mengatakan bahwa anak asuhnya memiliki konsentrasi yang buruk sehingga sering kali melakukan kesalahan. 

Share.

Leave A Reply