Berdasarkan kabar dari salah satu transfer yaitu Fabrizio Romano, Raheem Sterling disebutkan telah setuju bergabung dengan The Blues. Untuk dapat memboyong Raheem Sterling ke Chelsea, The Blues harus mengeluarkan uang dengan nilai yang cukup besar. Disebutkan, mahar yang harus dibayar Chelsea yaitu 45 juta Poundsterling atau setara dengan Rp811 miliar. 

Baca juga:  Transfer Christian Eriksen ke Manchester United Dikabarkan Segera Rampung

Harga 45 juta Poundsterling yang dipakai Chelsea belum termasuk biayanya. Masih ada bonus senilai 10 juta Poundsterling atau setara Rp180 miliar yang harus dimulai. Jadi, total yang harus dikeluarkan Chelsea yaitu 55 juta Poundsterling atau setara dengan Rp990,9 miliar. 

Rahem Sterling ke Chelsea

The Blues Habiskan Banyak Uang untuk Boyong Raheem Sterling ke Chelsea_Rahem Sterling ke Chelsea
The Blues Habiskan Banyak Uang untuk Boyong Raheem Sterling ke Chelsea_Rahem Sterling ke Chelsea

Raheem Sterling ke Chelsea ini akan mendapatkan kontrak yang panjang selama 5 musim hingga 2027 ditambah opsi 1 tahun. Selain itu, Sterling juga akan mendapatkan gaji sebesar 315 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp5,6 miliar per pekannya. 

Pengumuman Raheem Sterling ke Chelsea hanya tinggal menunggu waktu saja. Sterling masih harus melakoni tes medis terlebih dahulu di London sebelum diumumkan. Namun diperkirakan transfer Raheem Sterling ke Chelsea ini akan tuntas sebelum 16 Juli atau sebelum Chelsea melakoni tur pramusim.

Karir Sterling Bersama Manchester City

The Blues Habiskan Banyak Uang untuk Boyong Raheem Sterling ke Chelsea_Karir Sterling Bersama Manchester City
The Blues Habiskan Banyak Uang untuk Boyong Raheem Sterling ke Chelsea_Karir Sterling Bersama Manchester City

Sterling pertama kali menginjakkan kaki di Etihad Stadium pada tahun 2015. Saat itu, Sterling dibanderol dengan harga 49 juta Poundsterling atau sekitar Rp882 miliar dari Liverpool. 

Bersama City, Sterling menjadi salah satu pemain kunci yang telah mengemas 120 gol dan 85 assist dari 292 pertandingan. Selain itu, Sterling juga membantu City dalam meraih 10 trofi domestik seperti Piala FA dan gelar Premier League. 

Kerjasama Chelsea dan Manchester City Belum Usai

The Blues Habiskan Banyak Uang untuk Boyong Raheem Sterling ke Chelsea_Kerjasama Chelsea dan Manchester City Belum Usai
The Blues Habiskan Banyak Uang untuk Boyong Raheem Sterling ke Chelsea_Kerjasama Chelsea dan Manchester City Belum Usai

Walaupun demikian, Chelsea dan Manchester City telah tertarik dengan biaya untuk memboyong Raheem Sterling, namun kerjasama keduanya belumlah usai. Pasalnya, The Blues juga menginginkan satu pemain lagi dari Manchester City. Pemain yang diinginkan The Blues yaitu Nathan Ake. 

Nathan Ake dibutuhkan Chelsea, karena Thomas Tuchel sedang cemas tidak ada sosok yang akan mengisi lini belakang. Hal ini disebabkan oleh kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang kompok pindah ke La Liga. Oleh karena itu, lini pertahanan Chelsea kosong. 

Akibat masalah ini, Chelsea sedang terdesak untuk mencari sosok yang tepat mengisi lini pertahanan dan Nathan Ake yang menjadi incarannya. Sejauh ini, Chelsea dan Manchester City bernegosiasi secara aktif dan diperkirakan pembicaraannya telah memasuki tahap akhir. 

Menurut Romano, kedua tim telah menyepakati nilai transfer berada di angka 41 juta Poundsterling atau sekitar Rp738 miliar. Saat ini keduanya sedang melakukan finalisasi pembayaran dan klausul-klausul lainnya. 

Baca juga:  Prediksi Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia vs Filipina

Tidak hanya tim yang telah menyepakati, namun sepertinya berharap juga telah mengalami perubahan. Dilaporkan, bahwa Nathan Ake sudah menyepakati kontraknya dengan Chelsea jadi tinggal menunggu penuntasan transfer saja. 

Share.

Leave A Reply