Timnas Indonesia U22 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri jalani persiapan SEA Games 2023. Saat ini, skuad Garuda Muda ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta tepatnya di Stadion Madya Senayan. Demi menambah amunisi di SEA Games 2023 ini, Indra Sjafri memanggil beberapa pentolan timnas U20 yang dibubarkan dan juga Elkan Baggot. 

Baca Juga: Resmi! FIFA Jatuhkan Sanksi Untuk Indonesia Usai Batalnya Piala Dunia U20

Di SEA Games 2023 kali ini, PSSI dan Indra Sjafri menargetkan mendapatkan medali emas. Pasalnya, Indonesia sudah sangat lama tidak pernah mendapatkan medali emas. Terakhir kali, Indonesia hanya mampu meraih medali perunggu di tahun 2021. 

Persiapan SEA Games

Persiapan SEA Games
Persiapan SEA Games

Timnas Indonesia U22 menjalani persiapan SEA Games dengan sangat serius. Ketua Umum PSSI Erick Thohir sampai mengapresiasi keseriusan persiapan para skuad Garuda Muda ini.  Erick Thohir mengucapkan terimakasih karena sudah serius dalam pelatihan jangka pendek ini. 

Indra Sjafri sebagai pelatih kepala juga menambahkan bahwa skuad Garuda Muda akan melakoni beberapa uji coba demi persiapan SEA Games ini. Disebutkan, skuad Garuda Muda akan melakoni uji coba melawan Bhayangkara FC pada 11 APril. Tidak hanya itu, Timnas U22 juga dijadwalkan melakoni pertandingan melawan beberapa negara lain. 

Jadwal Timnas Indonesia U22

Persiapan SEA Games
Jadwal Timnas Indonesia U22

Di SEA Games 2023 ini, Indonesia masuk ke dalam grup yang bisa dikatakan muda. Di mana Indonesia termasuk ke dalam grup A bersama tuan rumah Kamboja, FIlipina, Myanmar dan Timor Leste. Untuk lebih jelasnya, berikut jadwal timnas U22 di SEA Games 2023. 

  • 29 April 2023: Indonesia vs Filipina (16.00 WIB)
  • 4 Mei 2023: Indonesia vs Myanmar (16.00 WIB)
  • 7 Mei 2023: Indonesia vs Timor Leste (16.00 WIB)
  • 10 Mei 2023: Indonesia vs Kamboja (16.00 WIB)

Baca Juga: Hasil Drawing SEA Games 2023, Indonesia Dapat Grup Mudah

Nah, itulah dia persiapan SEA Games yang dilakukan oleh skuad Garuda Muda. Mari kita sama-sama berdoa semoga skuad Garuda Muda bisa memberikan hasil yang terbaik. 

Share.

Leave A Reply