Pada Jumat (30/12/2022) dini hari, sebuah kabar cukup mengejutkan dari dunia sepak bola. Di mana, sang legenda sepakbola dunia Pele meninggal dunia karena kanker usus yang dideritanya. Kabar Pele meninggal dunia disampaikan langsung oleh pihak keluarga melalui media sosial sang legenda sepakbola. 

Baca juga : Cristiano Ronaldo Dapat Kontrak dari Al-Nassr, Ditawari Kontrak 7 Tahun

Pele memang memiliki sebuah penyakit yang menyerang bagian ususnya. Di tahun 2021 silam, Pele sempat menjalani operasi untuk melakukan pengangkatan tumor di ususnya. Sayangnya, penyakit Pele tidak benar-benar hilang dan beberapa pekan lalu sang legenda sepakbola dilarikan ke rumah sakit karena kritis. Lalu dii Jumat (30/12/2022), Pele menghembuskan napas terakhirnya. 

Pele Meninggal Dunia

Pele Meninggal Dunia
Pele Meninggal Dunia

Pele meninggal dunia tentu meninggalkan duka terdalam bagi dunia sepakbola. Sosok Pele sudah menjadi inspirasi bagi banyak pesepakbola sehingga banyak pesepakbola yang mengucapkan bela sungkawa bagi sang legenda sepakbola dunia tersebut. 

Walaupun Pele tidak pernah merumput di Eropa yang notabene kiblat sepakbola dunia, namun namanya mampu dikenal Dunia karena prestasinya. Pele menjadi pemain dengan hattrick terbanyak. Tidak hanya itu, Pele menjadi satu-satunya orang di dunia ini yang pernah meraih tiga gelar Piala Dunia. 

Bahkan Pele pernah menghentikan perang di Nigeria karena sepakbola. Di tahun 1969 silam, terjadi perang saudara di Nigeria dan Pele bersama skuad Santos hendak melakukan pertandingan persahabat. Karena kedatangan Pele ini, kedua kubu yang sedang perang bersepakat untuk berdamai selama 48 jam demi menyaksikan Pele bermain sepakbola. 

Pele Sang Legenda Sepakbola

Pele Sang Legenda Sepakbola
Pele Sang Legenda Sepakbola

Jauh sebelum nama Messi dan Ronaldo menjadi pusat perhatian sepakbola dunia, nama Pele lebih dulu berkumandang di seluruh di dunia. Sosok pesepakbola Brasil ini memiliki segudang prestasi yang sangat sulit untuk dipecahkan oleh pemain-pemain saat ini. 

Pele yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento lahir dari sosok ayah pesepakbola. Pele bermain sepakbola karena terpukau dengan kemampuan ayahnya dalam bermain sepakbola dan mampu mencetak banyak gol. Pele pun bermimpi ingin menjadi pesepakbola seperti ayahnya. 

Mimpi Pele akhirnya terwujud bahkan berkembang jauh melebihi ekspektasinya. Pele berkembang menjadi sosok pemain bola yang sungguh luar biasa di mana mampu mencetak banyak gol untuk timnya. Tidak heran jika Pele mampu memberikan banyak gelar untuk klub kesayangannya Santos. 

Baca juga : Berikut Jadwal AFF 2022 Untuk Ikuti Terus Perjuangan Skuad Garuda

Tidak hanya di klub, Pele juga sangat baik tampil bersama negaranya. Tidak main-main, Pele berhasil membawa Brasil meraih 3 gelar Piala Dunia. Ini menjadikan Pele sebagai satu-satunya pemain sepakbola yang memiliki. Rekor Pele ini akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain-pemain saat ini. 

Share.

Leave A Reply