Nama pemain anyar Arsenal yang dibeli pada jendela paruh musim menjadi perhatian usai pertandingan melawan Fulham di pekan ke-27 Liga Inggris. Saat Arsenal melawan Fulham, Leandro Trossard sungguh tampil luar biasa. Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 28 tahun tersebut sukses mencatatkan 3 assist di babak pertama. 

Baca Juga: Sukses Bawa Chelsea ke Perempat Final Liga Champions, Graham Potter Batal Dipecat?

Dalam pertandingan melawan Fulham tersebut, Arsenal berhasil mencuri 3 poin usai menang telak 3-0. Semua gol yang tercipta di pertandingan tersebut bermula dari sentuhan kaki Leandro Trossard. Berkat 3 assistnya ini, Trossard menjadi pemain pertama yang mampu mencatatkan hattrick assist di babak pertama di Liga Inggris. 

Leandro Trossard Catatkan Hattrick Assist

Leandro Trossard
Leandro Trossard Catatkan Hattrick Assist

Assist pertama Leandro Trossard dalam pertandingan Fulham tercipta di  menit ke-21 saat membantu Gabriel Magalhaes mencetak gol. Trossard mengambil tembakan pojok lalu memberikan umpan cantik ke depan gawang. Umpan Trossard tersebut berhasil ditanduk Gabriel Magalhaes hingga berbuah gol. 

Assist kedua Trossard tercipta 5 menit kemudian saat membantu Gabriel Martinelli mencetak gol. Bermula saat Trossard mendapatkan sodoran bola di sisi kiri kotak penalti lalu mencoba meliuk-liuk. Trossard lalu mengirimkan sebuah umpan silang ke tiang jauh dan berhasil ditanduk oleh Gabriel Martinelli. Bola pun masuk ke dalam gawang sehingga berbuah goal 

Assist Trossard yang terakhir tercipta di penghujung babak pertama saat membantu Martin Odegaard mencetak gol ke gawang Fulham. Lagi-lagi Trossard yang bergerak di sisi kiri kotak penalti melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti dan mendarat langsung di Martin Odegaard. Dengan sedikit sentuhan, Martin Odegaard lalu melepaskan tembakan keras jarak dekat dan berbuah gol.

Murah Namun Berkualitas

Leandro Trossard
Murah Namun Berkualitas

Sejak pertama bergabung dengan Arsenal. Leandro Trossard langsung memberikan penampilan yang sangat baik. Di beli dengan harga hanya 27 juta pound atau setara dengan Rp503 miliar, membuat pembelian Trossard dinilai sangat tepat. Sebelumnya, pembeliannya sedikit dipandang remeh karena hanya menjadi pilihan kedua usai Mykhaylo Mudryk mendarat ke Chelsea. 

Di bursa paruh musim lalu, Arsenal memang sangat dengan dengan pemain muda Ukraina Mykhaylo Mudryk. Sang pemain bahkan sudah memberikan sinyal-sinyal ketertarikannya dengan Arsenal. Namun secara mengejutkan, Mykhaylo Mudryk tiba-tiba sudah berada di Stamford Bridge untuk menandatangani kontrak. 

Mykhaylo Mudryk yang mendarat ke rival tentu membuat Arsenal mencari opsi lain yaitu Leandro Trossard. Namun ternyata, Leandro Trossard yang lebih bersinar dibandingkan Mykhaylo Mudryk. Padahal, Chelsea memboyong pemain mudah tersebut dengan harga 100 juta pounds atau setara dengan Rp1,8 triliun. Di sisi lain,Leandro Trossard hanya diboyong dengan harga 27 pounds atau setara dengan Rp503 miliar. 

Baca Juga: Hasil Bournemouth vs Liverpool: Perkasa Lawan Man United, The Reds Tumbang 0-1 Dari Tim Zona Degradasi

Hingga detik ini, Trossard lebih banyak memberikan kontribusi kepada timnya dibandingkan dengan Mykhaylo Mudryk. Dari beberapa pertandingan yang dimainkan, Mykhaylo Mudryk baru menyumbang 1 assist saja. Oleh karena itu, Trossard pun dijuluki murah namun berkualitas dibandingkan Mykhaylo Mudryk. 

Share.

Leave A Reply