Dilaporkan bahwa Vinicius Junior sudah membarui kontrak jangka panjang dengan Real Madrid sampai 2027. Kabar ini bersumber dari pakar transfer sepakbola yakni Fabrizio Romano. Fabrizio Romano menjelaskan bahwa kontrak baru Vinicius Jr sudah mencapai kesepakatan lisan pada Juni lalu. Akan tetapi, baru Juli ini pihak Real Madrid dan pihak Vinicius Jr menyetujui kesepakatan.

Baca Juga : Setia Dengan Real Madrid, Vinicius tolak PSG yang Tawarkan Gaji 4 Kali Lipat!

Kontrak baru Vinicius Jr ini seperti yang diinginkan oleh petinggi Real Madrid yakni Florentino Perez. Dikabarkan bahwa Real Madrid saat ini tengah menunggu waktu yang tepat, guna mengumumkan secara resmi kontrak baru Vinicius Jr. Tak dapat disangkal bahwa hal tersebut adalah yang ditunggu-tunggu oleh para suporter Los Blancos. Pemain asal Brasil tersebut nantinya akan memperoleh gaji sebasar 4 juta euro atau sekitar 61 miliar rupiah, yang mana angka tersebut naik dari sebelumnya. Dilaporkan bahwa pihak Real Madrid sudah menyetujui kontrak dengan kenaikan gaji tersebut dan juga sudah ditandatangani.

Setelah tampil apik dan gemilang musim lalu, wajar saja jika Real Madrid ingin melepaskan pemain andalan tersebut. Vinicius Jr mampu menyumbangkan 22 gol dan 20 assist dari 52 penampilan di semua kompetisi. Oleh karena kontribusi yang besar terhadap tim tersebut, maka Real Madrid berhasil mendapatkan treble winners yaitu Liga Champions, Liga Spanyol, dan Super Cup.

Alasan Madrid Berikan Kontrak Baru Vinicius Jr

Real Madrid Berikan Kontrak Baru Vinicius Jr

Bukan tanpa alasan Real Madrid menginginkan kontrak baru Vinicius Jr, sebab pesepakbola asal Brasil ini memiliki performa yang mengesankan. Vini memulai karir sepak bola di akademi Flamengo, yang merupakan salah satu klub papan atas Brasil. Mampu menunjukkan performa yang gemilang dan terus menanjak, membuat ia masuk ke tim senior Flamengo. Vini kemudian memulai debut profesional pada 2017 saat berhadapan dengan Atletico Mineiro. Saat itu ia berhasil mencetak gol dan Flamengo berhasil mengalahkan Palestino dengan skor 5-0.

Terus tampil impresif, Vini berhasil mencetak 10 gol dan 4 assist dari 49 laga yang ia mainkan bersama Flamengo. Kemudian, ia diboyong ke Santiago Bernabeu pada 2018 karena performa gemilangnya. Akan tetapi, Los Blancos tak lantas memberi kesempatan emas untuk Vini, ia sempat bermain untuk tim kedua Madrid dan mencetak 4 gol.

29 September 2018 menjadi hari dimana Vinicius Jr debut di tim utama Real Madrid. Kala itu, madrid berhadapa dengan Atletico Madrid, yang mana Vini yang dimainkan sejak menit 87, tak mampu mengubah skor imbang 0-0. Vinicius Jr baru dipercaya menjadi starter pada 31 Oktober 2018, yang mana saat itu Los Blancos sukses mengalahkan Mellila dengan skor 4-0. Laga tersebut merupakan Copa Del Rey 2018, akan tetapi Vini belum berhasil menyumbang gol.

Sampai pada akhirnya Vini mampu mencetak gol perdananya untuk tim senior Real Madrid pada 1 Maret 2020. Gol perdana Vini sukses membawa kemenangan untuk Madrid ata Barcelona dengan skor 2-0. Vini Jr saat ini tercatat sebagai pemain utama Madrid yang selalu masuk starting line up. Pemain berusia 21 tahun tersebut bermain bersama Karim Benzema dan Ernesto Valverde di lini serang Madrid. Sejauh ini, Vinicius sudah menyumbangkan 36 gol dan 43 assist selama 170 penampilannya di semua ajang kompetisi bersama Los Blancos.

Baca Juga : Menang Melawan Tenerife, Girona Promosi ke La Liga 2022/2023

Karir Vinicius Jr di Timnas Brasil

Real Madrid Berikan Kontrak Baru Vinicius Jr

Vinicius Jr memulai debut bersama Timnas Brasil yakni pada pertandingan persahabatan kontra Panama dan Republik Ceko. Kemudian, karir internasional ia jalani mulai 10 September 2019 ketika Brasil berhadapan dengan Peru. Tercatat bahwa Vini telah menyumbang 23 gol untuk Timnas Brasil yakni 1 gol untuk Timnas Brasil, 6 gol untuk Timnas Brasil U-15, dan untuk Timnas Brasil U-17 ia mencetak 17 gol.

Share.

Leave A Reply